Regu Siaga Covid 19 Kodim 0411/LT Rutin Berpatroli

DL/19042020/Kota Metro

--- Dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona disease  (Covid 19 ),  tim siaga Covid-9 dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/LT beserta personil Polres Metro, melakukan patroli di tempat-tempat keramain yang dijadikan tempat berkumpulnya massa.

Mewakili Komandan Kodim 0411/LT Letkol  Czi. Burhannudi, Danramil 411-03/TB Kapten Inf Gunawan beserta 6 Anggota Koramil jajaran Kodim yang tergabung dalam regu siaga dan Provost Kodim 0411/LT bersinergi bersama Anggota Polres Metro pada Minggu 19 April 2020.

Tim ini melaksanakan apel pengecekan dilanjutkan patroli bersama untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang  masih saja melakukan aktivitas berkerumun di tempat-tempat umum di seputaran Kota Metro seperti rumah makan di Jalan AH. Nasution Kelurahan Yoserejo Kecamatan Metro Timur, Warung Dhapu Aceh di Jalan. AH. Nasution Metro Timur dan  Warung Kopi Aceh  di samping Bank Lampung.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf.Gunawan menghimbau kepada masyarakat yang kedapatan sedang berkumpul serta tidak mengenakan masker  diperintahkan memakai masker.

Masyarakat juga diimbau mengurangi kegiatan di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan mentaati imbauan pemerintah.

“Kita imbau jika tidak ada kepentingan yang urgent lebih baik di rumah saja. bila ingin membeli makanan, silahkan, tetapi lebih baik dibungkus dan langsung dibawa pulang. jangan berkerumun, karena dikhawatirkan ini bisa menjadi sarana penyebaran virus corona,” tandasnya. (Gun)

Tags