Prof Amrin Saragih Kuliah Umum Linguistik di UBL Secara Virtual

DL/02042020/Bandar Lampung

---- Universitas Bandar Lampung (UBL) akan menyelenggarakan Kuliah Umum Linguistik secara virtual pada Sabtu, 4 April 2020, 10.00 WIB mendatang. Kuliah umum virtual ini diselenggarakan atas kerjasaman UBL dengan Komunitas Linguistik Forensik Indonesia (KLFI).

Narasumber kuliah umum adalah Prof. Amrin Saragih PhD, Guru Besar Ilmu Linguistik di Universitas Negeri Medan. Dengan mengusung tema: “The Covid-19 Outbreak" Can an applied linguist contribute towards human civilization?”

Menurut Berry Salatar,  Kepala International Relationship Office (IRO) UBL, kuliah umum linguistik ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan platform Zoom dan terbuka untuk umum bagi peserta dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Dampak Pandemik Convid - 19 bukan menjadi alasan bagi kami untuk berhenti melakukan kegiatan kegiatan akademik, memanfaatkan teknologi digital yang sudah menjadi bagian dari media pembelajaran di UBL menjadi solusi ditengah pembatasan diri, social distancing dan physical distancing yang diterapkan di kampus UBL," terang Bery.

Kepala Pusat Studi Linguistik UBL, Susanto menjelaskan peserta kegiatan ini tidak hanya berasal dari dalam negeri akan tetapi juga dari luar negeri.

"Alhamdulillah sejauh ini peserta yang mendaftar sudah hampir 200 orang yang berasal dari Indonesia, Singapura, Portugal, Vietnam, Amerika, India, Australia, Jepang, Malaysia, Belanda, Korea Selatan, Tiongkok, Rusia dan Nigeria." kata Susanto.

Rektor UBL, M. Yusuf S. Barusman sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum virtual seperti ini. "Saya sangat mendukung kegiatan akademik ini. UBL terus berinovasi untuk berperan aktif dalam knowledge sharing skala regional, nasional maupun internasional dengan berbagai cara. Kegiatan seperti ini tidak boleh berhenti ditengah pembatasan diri dampak dari wabah Corona, harus tetap jalan seperti biasa" ujar Yusuf.

"Harapan kita bersama, dari hasil kegiatan ini, sivitas akademika terus dapat mengembangkan kerjasama dan kolaborasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Rektor UBL itu. (tim)

Tags