Per 1 April, UBL Fasilitasi Kuota Internet Dosen dan Mahasiswa Kuliah Daring

DL/02042020/Bandar Lampung

---- Menyikapi situasi dan kondisi saat darurat Covid-19, Universitas Bandar Lampung (UBL) memfasilitasi seluruh dosen dan mahasiswanya dengan memberikan subsidi biaya untuk kuota internet perkuliahan daring (online) selama masa pandemik Covid-19.  Subsidi diberikan senilai Rp225 ribu bagi mahasiswa dan Rp75ribu bagi dosen.

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran mahasiswa dan dosen selama menjalankan perkuliahan daring.

Ini ditetapkan oleh Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA melalui Surat Edaran Rektor Nomor: 279/U/UBL/III/2020, dan SE Nomor: 280/U/UBL/III/2020 yang disampaikan malam tadi, Rabu (01/04/2020).

Subsidi diberikan terhitung sejak 1 April 2020 dan akan ditinjau kembali apabila kondisi dan situasi terjadi perubahan.

“Ini merupakan bencana non alam dunia, yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah untuk mencegah penularannya, tetapi bukan berarti perkuliahan di UBL tidak bisa berjalan. Dosen dan mahasiswa tetap melakukan perkuliahan dari rumah dengan sistim daring dengan menggunakan fasilitas UBLApps, Zoom, Edmodo, Google Classroom dan lainnya” ujar Yusuf Barusman kepada media ini.

Yusuf  berharap mahasiswa tidak terbebankan lagi dalam menjalankan perkuliahan daring sebagai pengganti kuliah tatap muka selama masa tanggap darurat covid-19. Sehingga perkuliahan online ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kami berharap kepada mahasiswa agar bijak dalam menggunakan subsidi kuota ini, sehingga kuliah daring dapat benar-benar memberikan manfaat dan berjalan dengan baik di tengah situasi pandemik Covid-19,” tambahnya.

Menyambut kebijakan ini, Alvita Harahap, salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris UBL menyatakan sangat senang sekali.

“Wah seneng banget. Karena saat ini kami sangat tergantung sekali dengan internet dalam menjalankan perkuliahan daring. Enak juga sih walaupun di rumah tetapi bisa tetap kuliah, dan tentunya dengan kebijakan subsidi ini kami sangat terbantu dan menjadi semangat untuk kuliah virtual class seperti ini. Makasih pak Rektor,” pungkas Alvita. (tim)

Tags