Gubernur Arinal Tegaskan OPD Harus Optimalkan Kinerja

DL/03032020/BANDAR LAMPUNG

---- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk meningkatkan kinerja di setiap OPD.

"Pimpinan harus mendorong monitoring dan pengendalian kinerja ini. Maka perlu komitmen untuk terus akuntabel dan evaluasi kinerja demi perbaikan. Oleh karena itu saya ingin setiap OPD dapat melakukan perbaikan dan peningkatan kinerjanya setiap tahun sebanyak 10%," ucap Gubernur.

Ini diungkapkannya saat bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 dengan Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa 3 Maret 2020.

Adapun penilaian perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kinerja Pemerintah Provinsi Lampung pada hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sejak tahun 2016 - 2019 memperoleh predikat B dalam hal Akuntabilitas Kinerja. (tim)

Tags