Mahasiswa KKN Unila di Mesuji Diimbau Untuk terus Bersilaturahmi dengan Daerah

DL/14022020/Mesuji

--- Pj. Sekda Mesuji Edison Basid mewakili Bupati Mesuji H Saply TH menghadiri acara pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di kabupaten Mesuji Periode I Tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati Desa Mekar jaya Kecamatan Tanjung Raya, Selasa 11 Februari 2020.

Pada kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Mahasiswa peserta KKN Universitas Lampung beserta Dosen Pembimbing Lapangan atas pengabdian dan partisipasinya dalam rangka membangun Kabupaten Mesuji.

" Selama mengikuti KKN di Kabupaten Mesuji ini, tentunya adik-adik sekalian mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang belum pernah ditemui sebelumnya, baik suka maupun duka. Semoga memberikan kesan yang baik selama berada di Kabupaten Mesuji." Terang Edison.

Edison berpesan agar hubungan silaturahmi yang telah terbina selama pelaksanaan KKN, baik dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Kecamatan, Desa maupun dengan masyarakat hendaknya terus dipelihara, jangan hanya karena berakhirnya kegiatan tersebut lantas hubungan silaturahmi menjadi terputus.

"Tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta selama pelaksanaan KKN ini, baik Dinas terkait, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta masyarakat. Kami mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam kami memberikan bantuan, fasilitasi, dan lain-sebagainya. Hal itu semata-mata karena keterbatasan yang kami miliki sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji dan masyarakat. Saya ucapkan selamat jalan dan terima kasih kepada segenap Mahasiswa peserta KKN Universitas Lampung Periode I Tahun 2020 beserta Dosen Pembimbing Lapangan.” Katanya.

Ada 616 mahasiswa dari Universitas Lampung yang melaksanakan KKN di Kabupaten Mesuji mereka tersebar 86 desa  di 7 kecamatan yang ada di Mesuji mulai pada 3 Januari 2020. 

Sementara itu Dedi Mizwar selaku Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Lampung mengatakan bahwa selama 40 hari Mahasiswa Universitas Lampung berada di kabupaten Mesuji untuk belajar langsung kepada masyarakat menjalankan seluruh program-program KKN.  

“Mudah-mudahan seluruh program ini dapat bermanfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Mesuji, meski dalam waktu yang bisa dibilang sangat singkat hanya 40 hari, tetapi ada beberapa hasil-hasil produk yang dapat kami ciptakan dalam kegiatan yang kami lakukan di Desa.” Ungkapnya. 

Beberapa produk yang telah diciptakan selama KKN, kelak Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat lebih mengembangkan lagi sehingga memiliki nilai tambah buat kabupaten Mesuji.

Dedi Mizwar berharap kedepan hubungan mahasiswa dengan kabupaten ini bukan hanya dalam rangka KKN saja.

“Pemerintahan Kabupaten dengan mahasiswa Universitas Lampung dapat bersama-sama mengembangkan sumberdaya yang ada di kabupaten Mesuji, sehingga dapat menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang," ungkap nya. (sup)

Tags