Indonesia Akan Bangun Training Camp Lima Cabor Olimpik

DL/07022020/Banjarmasin

---- Presiden RI, Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk segera membangun training center untuk lima cabang olahraga olimpik, yakni cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Ini ditegaskan Menpora, Zainudin Amali,  saat membuka Rapat Kerja nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di hotel Aria Barito Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat 7 Februari 2020.

“Saya diperintahkan langsung oleh bapak Presiden untuk melaksanakan program Training Camp ini sementara lima cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade. Nah untuk ini pun kami sudah mulai melakukan pertemuan penting dengan pihak-pihak terkait termasuk salah satunya wartawan,” kata Menpora.

Namun lima cabang olahraga ini masih dikaji mana yang paling urgen untuk Indonesia. “Kami masih menimbang-nimbang lima cabor ini apa saja, masih dalam pembicaraan. Tetapi ini menunjukkan bahwa kepala negara sangat semangat membangun olahraga Indonesia.” Ungkap Zainudin.

Bentuk kepedulian itu diwujudkan dengan terbitnya Inpres No.3 tahun 2019 tentang olahraga sepakbola. “Pak Jokowi juga sudah membuktikan keberaniannya membangun olahraga khususnya sepakbola dengan menerbitkan Inpres No.3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Prestasi Sepakbola Indonesia.” Tambahnya.

Diperlukan sinergi yang kuat dari wartawan olahraga dalam hal ini, untuk menyebarkan informasinya ke seluruh pelosok negeri.

“Nah ini yang juga menjadi peran serta SIWO. Untuk penyebaran informasi, SIWO lah mitra yang kami harapkan memberikan kontribusi aktifnya,” ungkap Zainudin. (don)

Tags