Dua Napi Masih Buron, Lima Sudah Diamankan

DL/01022020/Bandarlampung

---- Polisi masih memburu dua tahanan yang kabur dari  Mako Polsekta Tanjung karang Barat, Sabtu pagi 1 Februari 2020. Namun demikian jejaknya sudah terdeteksi tim dari Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung.

Dari laporan yang dibuat Aiptu M. Akip Kepala SPK Polsek Tanjungkarang Barat dari tujuh tahanan yang kabur sudah ditangani polisi.

Namun dua tahanan masih diburu, masing-masing Ino Kurniawan Bin Sabri, (37), kasus Narkoba, warga jln Terusan H. Agus Salim Perum Citra Persada Kelurahan Kelapa Tiga Kecamatan Tanjungkarang Barat dan Wawan Saputra Bin Kunen, (37), kasus 365 Jln. Imam Bonjol Gg. Marwan Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjungkarang.

Satu tahanan atas nama Mulyadi, (49), kasus 351  warga jln Pancasila Kelurahan Sukamaju Kecamatan Kemiling Bandar Lampung meninggal dunia ditembus peluru petugas yang mengejar saat melarikan diri.

Sementara tahanan yang sudah tertangkap lagi antara lain Herudin (40), kasus Narkoba, jln. Imam Bonjol Gg. Demang Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Lalu Fiki Prayoga (25), kasus Narkoba, jln H. Agus Salim Gg. Rajamata  Kelurahan Kelapa Tiga Kecamatan Tanjungkarang Barat. Andika Jaya bin Yohanes (25), kasus Penggelapan 372, jln Sisingamangaraja Gg. Kenari Kelurahan Gedung Air Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Dan Raju Alfariji bin Edi Saputra (18), kasus 351, jln Imam Bonjol Gg. Pisang Kelurahan Gedung air Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Kronologisnya, sekira pukul 07.00 wib Aiptu M. Akip  bersama anggota jaga kontrol tahanan hendak membersihkan ruang tahanan dan memberi makan tahanan saat hendak memasukkan makanan ke dalam sel.

Ka SPK M. Akip membuka pintu sel dan kemudian saat pintu sel terbuka dia dikeroyok oleh 3 orang yakni Mulyadi, Wawan dan Ino. Saat itu juga para tahanan berjumlah 7 orang melarikan diri dari sel tahanan Polsek setempat.

Melihat kejadian tersebut Ka SPK beserta 10 anggota jaga mengejar tahanan yang melarikan diri.

Ka SPK mengambil senjata panjang Roger Mini di penjagaan dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

Karena tahanan masih berusaha melarikan diri, maka Ka SPK menembak ke arah tahanan yang mengenai 2 orang tahanan di Jl. Bung Tomo dekat Polsek Tanjungkarang Barat yakni Mulyadi tertembak di bagian punggung mengakibatkan meninggal dunia.

Satu tahanan lainnya Andika Jaya  tersangka kasus penggelapan, tertembak di bagian perut dan saat ini di rawat di RS Bhayangkara Bandarlampung. (tim)

Tags