Saply Buka Mesuji Expo dalam HUT Mesuji ke XI

DL/07122019/Mesuji

---- Mesuji Expo 2019 Kabupaten Mesuji yang diselenggarakan dalam rangkaian hari Jadi Kabupaten Mesuji ke-11 telah dibuka. Ratusan masyarakatpun turut memadati malam pembukaan, ingin melihat dari dekat pameran pembangunan yang ada di stand-stand yang dibuka di Kompleks Pemkab setempat di desa Wiralaga Mulya kecamatan Mesuji, Selasa 19 November 2019.

Pembukaan ini dilakukan oleh Plt Bupati Mesuji, Hi. Saply TH. Dalam sambutannya, Saply menegaskan bahwa kegiatan ini mempunyai dasar surat Keputusan Bupati Mesuji nomor 003/3462/1.01/Mesuji/2019 tanggal 16 November tentang peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji yang ke-11 tahun 2019.


“Selain itu, kegiatan ini juga didasari undang-undang nomor 19 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung,” katanya.

Sebelum dibuka, acara ini juga disemarakkan dengan penampilan murid-murid Sekolah Dasar setempat yang menarikan tari Sigekh Penguten.

Mesuji Expo ini diikuti 34 stand yang terdiri dari organisasi perangkar daerah (OPD) dan tujuh pemerintah Kecamatan se Mesuji. Selain itu juga turut berpartisipasi beberapa BUMD, BUMN dan beberapa usaha rakyat dan industri menengah yang ada di Kabupaten Mesuji.


Pada kesempatan ini Saply mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut dalam kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih keadapa seluruh panitia, OPD, perusahaan, instansi, Kodim 0426 Tulangbawang, Polres Mesuji dan pelaku usaha lainnya. Kerjasama itu sudah memberikan bukti bahwa perhelatan akbar ini bisa berlangsung juga karena kerja bareng kita. Anda semua sudah bekerja keras, semoga hasilnya juga baik,” ungkapnya.

Mesuji Expo 2019 ini dilangsungkan pada 19 hingga 26 November 2019. “Sepekan ini diharapkan melalui pameran pembangunan ini masyarakat Mesuji akan mengetahui oinformasi pembangunan yang sesungguhnya sudah dilakukan di Kabupaten Mesuji. Apa yang sudah kita capai, sedang dilakukan dan rencana yang akan datang,” ungkap Saply.

Selanjutnya, tambah Saply, proses pembangunan yang telah kita laksanakan tentunya harus diinformasikan dan diketahui oleh masyarakat luas, agar publik mengetahui capaian pembangunan, dan program-program unggulan daerah yang selalu menyentuh langsung kepentingan masyarakat.


“Untuk itu bagi seluruh masyarakat Mesuji khususnya, silahkan kunjungi masing-masing stand OPD, untuk mencari informasi yang lebih lengkap tentang program kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkab Mesuji,” tegasnya.

Plt. Bupati Mesuji beserta rombongan menekan dan membunyikan sirine dan menghidupkan kembang api dan mercon, dalam rangkaian pembukaan pameran Mesuji Expo tahun 2019.

Selanjutnya Saply beserta rombongan meninjau seluruh stand-stand yang ada di pameran Mesuji Expo tahun 2019.

Turut hadir dalam acara pembukaan Mesuji Expo tahun 2019, Pimpinan dan anggota DPRD Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Mesuji, Kejari Tulangbawang, Pj Sekdakab Mesuji, Pengadilan Agama Mesuji, Kepala kantor Kementrian Agama  Mesuji, staf ahli, asisten, serta seluruh kepala OPD, di lingkup pemerintah Kabupaten Mesuji. (adv)

Tags