Akhirnya Badan Jalan Lingkar Jaha Terbangun Juga

DL/07122019/Kalianda

--- Pemerintah desa (Pemdes) desa Pematang kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) memulai pekerjaan dengan membuka Akses badan jalan menuju kebun lingkar Jaha gunung Rajabasa, Sabtu 7 Desember 2019.

Kepala desa (Kades) desa Pematang Edy Hamzah mengatakan dengan dibukanya badan jalan ini, untuk fasilitas masyarakat umum serta mempermudah aktivitas masyarakat untuk mengeluarkan hasil buminya.

Badan jalan yang panjang satu kilo dengan lebar lima meter itu dengan menggunakan Dana Desa (DD) 2019 termin tiga.

Dikatakannya badan jalan yang sedang garap itu, sudah beberapa periode kepala desa, tidak terlialisasi. "Sudah lama tidak terlialisasi atupun tembus, dan sekarang kita tembuskan," katanya.

Melalui proses bermusyarawah dengan warga masyarakat beberapa minggu lalu dan sudah mendapat persetujuan dari warga masyarakat setempat, khususnya bagi lahan warga yang terkena badan jalan tersebut.

Kades yang baru menjabat 3 bulan ini menambahkan jalan yang tembus lingkar Jaha tersebut, karena sangat bermanfaat, jika terjadi kebakaran hutan bisa dengan cepat tanggap diatasi. Karena pada musim kemarau yang belum lama ini mobil pemadam kebakaranpun susah untuk menembus jalan tersebut.

“Intinya jalan tersebut untuk mempermudah aktivitas masyarakat setempat, dan semua ini untuk kepentingan masyarakat sendiri," Ungkapnya. (Hs/Jep)

Tags