Pemkab Tubaba Raih Rekor MURI Pembagian Tumbler Terbanyak

DL/29112019/Tubaba

----- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pendidikan membagikan Tumbler sebanyak 29.600 buah ke seluruh pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Hal tersebut sebagai rekor pertama untuk kabupaten setempat.

Pembagian Tumbler tersebut di bagi tiga titik, yakni Lambu Kibang, Gunung Agung, dan lapangan Pemkab Tubaba.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP menyampaikan, dalam pembagian Tumbler ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik dan mewujudkan generasi Tubaba yang berkarakter, sederhana, setara serta menyeluruh.

“Hal ini untuk mendorong kehidupan lingkungan Tubaba yang bersih, bebas dari sampah plastik, sehat dan nyaman terutama menumbuh kembangkan karakter siswa. " Ungkap Umar Ahmad, Kamis 28 November 2019.

Melalui momentum pembagian tumbler tersebut, para pelajar Tubaba diajak untuk bersyukur, berdoa sebelum makan dan minum, dan melatih adab dalam makan dan minum, dengan tujuan meningkat kan iman dan rasa syukur kepada Tuhan YME.

Bertanggung Jawab, tidak mubazir makanan dan minuman, dengan harapan anak-anak belajar bertanggung jawab atas setiap makanan dan minuman yang diambilnya, dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang dilakukannya.

Cinta Lingkungan, mengurangi sampah plastik dan tidak membuang sampah sembarangan karena sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hemat, anak-anak dilatih untuk memiliki perilaku hemat, misalnya uang jajan yang dimiliki sebagian ditabung. Atau dengan cara menggunakan serta memanfaatkan barang-barang yang masih bisa dipakai.

Cinta, anak-anak Tubaba adalah Ksatria Nenemo yang menjadi teladan baik satu sama lain untuk saling mengingatkan karena cinta sebagai generasi Tubaba yang sama-sama lahir, tumbuh, berkembang, dan akan membangun Tubaba di masa depan.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini sedang giat melaksanakan program pembentukan karakter bagi para pelajar.

Sebelumya sudah dilaksanakan program Tubaba Camp yang merupakan program unggulan untuk menumbuhkembangkan karakter siswa dengan prinsip dan semangat Nenemo; nemen (bersungguh-sungguh), nedes (pantang menyerah), dan nerimo (ikhlas), serta diselaraskan dengan sifat sederhana, setara, dan lestari." Pungkasnya.(Heri)

Tags