Arinal Apresiasi Dewan Pers dan PWI Untuk Meningkatkan Kualitas Media

DL/22112019/Bandarlampung

---- Pembangunan di provinsi Lampung tidak lepas dari peran serta media massa. Maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan media diminta dapat terus berkontribusi dalam pembangunan di Lampung.

Gubernur Lampung, Arina Djunaidi menegaskan hal ini pada malam Anugerah Tjindarboemi di Wood Stair Cafe Bandarlampung, Kamis 21 November 2019.

Arinal mengakui bahwa sesuai dengan fungsinya, media menjadi mitra dan fungsinya sebagai kontrol sosial dan membentuk opini publik secara aktif.

Gubernur berharap agar PWI serta seluruh media massa untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Lampung. “Media dan pemerintah harus bersinergi dalam membangun Lampung. Saya harap PWI dan media terus berkontribusi dalam pembangunan Lampung,” katanya.

Saat ini media massa telah berkembang pesat. Khususnya media siber atau online. Perkembangan itu membuat berita semakin cepat atau mudah diakses. Baik yang positif atau negatif.

“Saya sangat mendukung Dewan Pers dan PWI agar dapat meningkat kualitas media. Baik dari sisi perusahaan atau kualitas wartawan,” kata mantan Sekdaprov Lampung itu.

Arinal juga mengucapkan selamat kepada para tokoh yang menerima anugerah Tjindarboemi 2019. PWI telah memberikan apresiasi yang positif terhadap semua profesi secara tepat, juga diberikan apresiasi Gubernur Lampung.

Seperti biasa, disetiap akhir sambutannyagubernur membacakan pantun:
Ke Bakauheni Lewat Sragi
Mampir di Penengahan Membeli Pepaya
Mari Insan Pers Kita Bersinergi
Bangun Lampung, Rakyat Berjaya. (lis)

Tags