Pak Presiden, Makasih Kaosnya ..

DL/15112019/Mesuji

---- Menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka peresmian jalan Tol ruas Tebanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, masyarakat Mesuji khususnya warga Desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang menyambut antusias, Jumat 15 November 2019.

Ribuan warga Mesuji nampak berkumpul di sekitar lapangan Merdeka Desa Wirabangun untuk menyaksikan langsung kehadiran Presiden Joko Widodo meresmikan infrastruktur tol tersebut.

Presiden datang bersama rombongan sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung menyapa masyarakat serta memberikan cinderamata berupa kaos batik berwarna hitam dan buku bacaan kemudian melanjutkan perjalanan menuju gerbang tol untuk pengguntingan pita.

Salah seorang warga, Herman (30) warga Desa Wirabangun mengatakan bahwa hari ini seperti dalam mimpi. "Saya berasa mimpi. Gak nyangka bakal ketemu pak Presiden yang selalu merakyat dan cinta pada rakyatnya ketemu langsung dan bertatap mata,  biasanya hanya bisa dilihat di televisi saja," kata Herman.

Bahkan salah seorang warga berteriak, "Pak Presiden, makasih kaosnya," sambil lari kegirangan, usai menerima kaos dari Presiden Jokowi diantara kerumunan warga di kanan kiri jalan.

Presiden yang didampingi Gubernur Arinal Djunaidi sebelum ke Masjid untuk menunaikan Shalat Jumat, mampir ke sebuah sekolah yang dekat lapangan tempat landasan Helikopter. Jokowi juga membagi kaos kepada masyarakat setempat.

Masjid Agung Al-Muhajirin Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang yang dijadikan tempat Shalat Jumat Presiden RI Ir. Joko Widodo dijaga ketat personel TNI-Polri. Masjid ini pun mendadak penuh dengan kendaraan dan masyarakat.

Terlihat, semua yang memasuki Masjid Agung Al-Muhajirin terlebih dahulu diperiksa. Pukul 11.48 WIB Presiden RI Jokowi datang dan langsung mengambil air wudhu, serta kemudian memasuki masjid Agung dan kemudian meresmikan ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung.

Jokowi pun mengajak warga sekitar masjid tersebut untuk berfoto bersama. Selain itu, saat meninggalkan lokasi shalat jumat, sejumlah warga pun berbaris di pinggir jalan untuk mengabadikan momen kedatangan Jokowi. (sup)