Luar Biasa, Tinju Lampung Rebut Emas Lagi

DL/08112019/Bengkulu

---- Dua kata, Luar Biasa. Itulah gambaran yang ada saat ini untuk tim Tinju Lampung yang sedang berlaga di Porwil Sumatera ke X di Bengkulu. Pada babak-baka penentuan medali, dipartai final hari ini, Jumat 8 November 2019 Lampung menurunkan tiga wakilnya, dua diantaranya petinju putri yang sudah meraih medali emas.

Bertanding di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Lampung kembali mendulang medali emas dari kelas 60 Kg, Ananda Febry Aryani menang angka telak atas petinju Riau, Meiji Pebriyanti Silalahi.


Ananda yang kali ini mendapatkan semangat khusus dari ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo Volta yang hadir di mess Tinju dan di pertandingan final, tampil kesetanan.

Gerakannya seolah tidak kenal lelah mengotari petinju Riau yang dipaksa untuk banyak bertahan. Ananda mengumpulkan poin di setiap ronde mengungguli perolehan Meiji.

“Alhamdulillah, kebangkitan Tinju Lampung dimulai dari sini, dan ini bukti bahwa kita masih bisa kembali berjaya dari Cabang Tinju.” Kata Asvi Maphilindo.


Mulai hari ini, kata dia, kami harus sudah menatap Papua. “Tidak ada jalan lain kecuali terus berjuang dan fokus dalam persiapan untuk PON 2020. Porwil ini pintu masuknya kami ke PON dan kini kami sudah memasukinya,” tambah Asvi.

Sampai hari ini Tinju sudah menyumbangkan 3 medali emas untuk kontingen Lampung. “Satu hal yang tidak diramalkan sebelumnya, namun kita wajib mensyukuri perolehan anak-anak kami,” ujar pelatih tinju Lampung Piter S. Hary usai pertandingan.

Satu lagi petinju Lampung masih menyiapkan tenaga dan kemampuannya untuk partgai final malam ini. (tim)

Tags