Porwil: Nabila Tambah Emas Lampung Dari Tinju

DL/08112019/Bengkulu

---- Lampung menggenapi koleksi medali emas menjadi 10, setelah petinju putri Nabila Maharani yang turun di kelas 48 Kg memetik kemenangan angka atas petinju tuan rumah Bengkulu, Sindy Marsela.

Kemenangan ini mulus, karena penampilan Nabila luar biasa di final kali ini dengan semangat yang menyala-nyala seperti tidak kenal lelah selama tiga ronde berjalan.

Nabila terus menyerang dan berinisiatif untuk melakukan pukul kombinasi hook dan upper cut kearah Sindy yang mempunyai nilai akurasi cukup baik.

Selain sudah memastikan diri masuk dalam daftar petinju yang lolos PON 2020, Nabila juga dipandang sebagai petinju muda berbakat yang masa depannya cerah di dunia tinju nasional.


Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo Volta yang hadir ke Bengkulu dan menyaksikan final anak binaannya mengatakan bangga dengan semangat dan perjuangan Nabila.

“Terima kasih anak-anak. Kalian sudah bisa mengharumkan nama Lampung dari arena Tinju. Semoga terus berlanjut di PON 2020.” Katanya usai mengalungkan medali kepada para pemenang.

Lampung sudah meloloskan tiga petinju ke final dan otomatis ke PON 2020, masing-masing Nabila Maharani kelas 48 kg, Rusdianto Suku kelas 75 kg dan Ananda Febri Aryani kelas 60 Kg.

Masih bertanding di kelas 60 kg putri, Meiji Pebriyanti Silalahi (Riau) vs Ananda Febri Aryani (Lampung) dan kelas 75 Kg putra, Rusdianto Suku (Lampung) vs Janes Siregar (Kepri). (tim)

Tags