Badminton Beregu Putra dan Putri Lolos PON 2020

DL/05112019/Bengkulu

--- Lengkap kegembiraan tium bulutangkis Lampung yang berlaga di Porwil Sumatera ke-X di Bengkulu. Dalam partai beregu putra dan putri semuanya masuk final dengan mengkandaskan lawan-lawannya dengan meyakinkan, hari ini, Selasa 5 November 2019.

Bermain di gedung bulutangkis Universitas Bengkulu, tim beregu putra Lampung memastikan tiket ke final sekaligus lolos ke PON 2020, setelah menggilas regu putra Riau dengan telak 3-0, dari rencana lima partai yang dimainkan.

Pada tunggal pertama, Lampung memainkan Iqbal Aji Tri Pamungkas berhadapan dengan tunggal pertama Riau, Surifan Zega yang berakhir dengan straight set, 21-18, 21-19.

Pada partai kedua memainkan ganda, dimana Lampung menurunkan Arya Andi Saputra berpasangan dengan Muhammad Galih melawan Rahmat Julio/ Vicentius Suwarland dari Riau.

Partai ini berlangsung ketat hingga tiga set. Set pertama sepertinya Lampung menang mudah 21-13. Namun kemudian keadaan berbalik menegangkan saat pasangan ganda Riau ini menang 24-26. Tetapi pada set perpanjangan, Arya dan Galih secara konsisten mampu terus menjaga jarak poin sejak awal sehingga mampu mengakhiri perlawanan pasangan Riau dengan 21-18.

Pada partai ketiga, sebagai penentuan memanjang atau berhenti pertandingan semifinal ini, karena dalam aturannya pada semifinal memberlakukan tiga kemenangan terdahulu.

Di partai krusial ini tim Lampung menurunkan tunggal kedua Kafi Raditya untuk berhadapan dengan  Thoha Ali. Set pertama berjalan ketat dan menegangkan, karena susul menyusul poin diantara keduanya, hingga akhirnya Kafi menyudahi set ini dengan 22-20 dan menang mudah di game kedua dengan skor 21-12.

Ini memastikan bahwa tim Lampung lolos ke babak final dan akan berhadapan dengan tim putra dari Sumatera Utara.

Sebelumnya, tim putri juga melenggang ke final setelah membukukan kemenangan 2-1 atas rivalnya di semifinal putri Riau. Dan besok akan berhadapan dengan tuan rumah Bengkulu.

Manajer tim Bulutangkis Lampung, Eko Agung Saputro dengan gembira mengatakan ini pencapaian terbaik dan luar biasa. “Bagi kami ini sebuah hasil yang sangat hebat. Kerja keras anak-anak ingin berbuat maksimal. Terima kasih dukungan semua pihak, sehingga kami akan kembali hadir di arena PON dengan tim lengkap, karena predikat lolos sebagai juara grup,” katanya.

Dia berharap selangkah lagi ini sudah tidak ada beban yang menghimpit lagi mencapai hasil terbaik. “Saya berharap kepada anak-anak tinggal bermain lepas saja dan rileks. Tidak boleh pongah dan sombong, perjuanga belum berakhir. Tuntaskan semua dengan sekuat tenaga kalian, juara!” katanya. (tim)

Tags