Kunci Satu Tiket Ke PON, Beregu Putra Setelah Bungkam Babel

DL/04112019/Bengkulu

---- Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan beregu putra Kepulauan Riau, namun tim Bulutangkis beregu putra sudah mengunci satu tiket ke semifinal Bulutangkis Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Bengkulu, 3-9 November 2019.

Bermain di gedung Bulutangkis Universitas Bengkulu, anak-anak Lampung luar biasa menggulung tim putra Bangka Belitung 3-0 di tiga pertandingan pertama.

Pada partai pertama, Lampung menurunkan pebulutangkis tunggal Iqbal Aji Tri Pamungkas menang mudah atas atlet Jambi Josia Setiawan dengan straight set 21-11, 21-13.

Kemudian Kafi Raditya Andika  juga menang lebih mudah lagi atas tunggal kedua Bangka Belitung, Wahyu Ramadhan dua set langsung 21-11, 21-7.

Pada partai ketiga ganda Lampung, Arya Andi/Muhammad Galih Rezka Ramadhan juga berhasil menghentikan perlawanan ganda pertama Bangka Belitung Alvin Syahputra/Josia Setiawan dengan straight set 21-15, 21-13.

Dua set berikutnya Lampung meraih satu kemenangan di pertandingan keempat atas nama Haikal, yang menang dua set langsung  21-14, 21-18 dari Agung Fiory.

Namun pada  partai kelima, rupanya Bangka Belitung tak ingin diberikan telor, sehingga ganda kedua mereka, Kharisma dan Wahyu berjuang habis-habisan melawan ganda kedua Lampung Ehsan / Iqbal Aji.

Dipartai ini justru terjadi pertandingan yang seru karena harus diakhiri dengan rubber game. Pasangan Lampung menang lebih dahulu di game pertama 21-12. Namun dua set berikutnya pasangan Babel memenangkannya dengan 20-22 dan 12-21. (4-1)

Eko Agung, manajer tim Bulutangkis Lampung mengucapkan syukur atas pencapaian anak-anak Lampung sejauh ini, karena sudah bisa mengamankan satu tiket ke PON 2020, messki masih menyisakan satu pertandingan. “Alhamdulillah, sudah lolos untuk tiket PON. Sekarang kami fokus menuju medali emas. Mohon do’anya masyarakat Lampung,” kata Eko. (tim)

Tags