Nabila Pukul KO Petinju Sumbar, Dua Petinju Putri Maju Ke Babak Berikut

DL/04112019/Bengkulu

---- Nabila Maharani, petinju putri Lampung menang knock out (KO) atas petinju Sumatera Barat Wingky Lukita Roza di ronde 1, dalam lanjutan pertandingan di cabang Tinju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Bengkulu, Senin 4 November 2019.

Bertanding di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Nabila tampil beringas sejak bel berbunyi. Nabila sama sekali tidak memberikan kesempatan lawan untuk segera sadar dalam ketertekanannya.

Beberpa pukul Jab dan Uppercut mendarat bertubi-tubi di wajah Lukita Roza. Dan beberapa detik kemudian Lukita roboh, dan dinyatakan kalah KO.

Dengan kemenangan ini Nabila akan maju ke babak selanjutnya esok hari.

Sementara satu lagi petinju Lampung di kelas 51 Kg Putri, Oyang Ratni Wati Neonane juga melaju setelah menang angka dari petinju Sumatera Selatan, Novi Wijaya dalam tiga ronde penuh.

Pertarungan berlangsung seru dan cenderung seimbang. Namun Oyang Ratni berhasil mengumpulkan angka lebih banyak ketimbang lawannya, serta agresivitas yang lebih baik dari petinju Sumatera Selatan itu.

Piter S. Harry, pelatih Tinju Lampung menegaskan bahwa kemenangan ini belum akhir dari perjuangan. “Ini kan baru awal, dan saya bilang ke petinju agar tetap fokus pada setiap pertandingan. Jangan cepat puas, meskipun sudah memukul KO lawan. Karena lawan lain mungkin lebih baik,” ujarnya, usai pertandingan.

Hari ini Lampung menurunkan 5 petinju untuk berburu medali. (tim)

Tags