Bolavoli Putri Mengawali Kompetisi Dengan Membantai Jambi

DL/04112019/Bengkulu

---- Modal bagus didapat tim Bolavoli Putri Lampung, yang pada pertandingan perdana mampu memberikan hasil maksimal dengan mencukur tim Putri Jambi, 3-0.

Pada set pertama Muli-muli Lampung berhasil menang cukup jauh, 25-17. Permainan yang masih awal ini membuat penampilan anak-anak asuhan Poniran itu hati-hati.

Mega Ayu Mentari sebagai kapten tim mampu menterjemahkan instruksi pelatih yang mengatur irama permainan menjadi lebih rapi dalam defend maupun offensif.

Pada set penjajakan ini Poniran menurunkan komposisi terbaik yang telah dicoba selama berlatih, seperti Diyah Permata Sari, Chusnul Khotimah, Anis Martia, Mega Ayu dan Saktia Chya sebagai libero.

Mulanya pertandingan berjalan cukup ketat, namun memasuki angka 15, Lampung mulai menemukan irama permainan, dari kombinasi smash dan block yang terorganisir, membuat lawan mulai terlihat kehilangan konsenterasi, sehingga Lampung menyudahi set ini dengan 25-17.

Set kedua pun berjalan tidak berbeda jauh dan akhirnya Mega Cs menang 25-18, dan di set ketiga lebih cepat lagi berlangsung, dengan kedudukan akhir 25-15.

Kemenangan ini untuk sementara memberikan keyakinan dan kepercayaan diri para pemain untuk pertandingan berikutnya.

Manajer tim Bolavoli Lampung, Rahmudin memuji penampilan anak-anak Lampung dan berharap penampilan ini bisa stabil hingga penyisihan grup usai. “Harapannya pasti medali. Namun ada tahapan  yang harus dilalui, termasuk harus lolos lebih dulu dari grup ini,” katanya usai pertandingan di stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin 4 November 2019.

Besok tim putri Lampung akan berhadapan dengan tim putri Sumatera Barat di tempat yang sama. (tim)

Tags