Buka Peluang Ke semifinal Bulutangkis Beregu Putra Lampung Dua Kali Menang

DL/04112019/Bengkulu

--- Tim Bulutangkis Beregu Putra Lampung membuka peluang maju ke babak semifinal setelah menang 3-2 dalam pertandingan dramatis hingga tengah malam, Senin dinihari, 4 November 2019.

Kemenangan ini membawa Lampung setidaknya membuat lega tim, karena di grup B masih harus bertanding dua kali menghadapi Kepulauan Babel dan Kepulauan Riau.

Menurut Eko Agung, manajer tim Bulutangkis Lampung, timnya harus meaih juara grup untuk mengamankan tiket ke semifinal. “Ya kami harus mengunci tiket ke semifinal dulu lah. Step by step, anak-anak biar makin greget untuk menuju ke final,” katanya.

Hari ini tim beregu putri Lampung akan menghadapi Sumatera Selatan sementara putra akan menghadapi Kepulauan Bangka Belitung. “Pagi ini jam 8, putri akan berjuang melawan tim kuat Sumatera Selatan, sementara sorenya jam 5, putra akan bermain melawan Bangka Belitung. Mohon doanya masyarakat Lampung, agar kami bisa memenangi seluruh pertandingan,” tambahnya.

Kemenangan atas Sumatera Selatan berlangsung menegangkan karena hingga larut malam pertandingan masih berjalan.

Tunggal pertama Lampung M. Afdhal kalah stright set dari Irfan Efendi, 13-21 dan 17-21, Tunggal kedua Lampung membuka asa tim Lampung dengan kemenangan yang dramatis dalam dua 21-12, 27-25 atas Muhamad Andi dari Sumsel untuk menyamakan kedudukan (1-1).

Tunggal ketiga Lampung Iqbal Aji harus berjuang keras melawan Dwi Pangestu dan menang tiga set, 22-20,8-21, 21-16. (2-1)

Namun kunci kemenangan Lampung terletak pada partai ganda pertama Arya /Muh Galih yang menang stright set atas pasangan Sumsel 21-17, 21-19. Ini mengunci kemenangan tim Lampung, dengan skor 3-1.

Partai ke lima tetap dimainkan walaupun secara teknis sudah tidak berpengaruh, namun untuk hitung-hitungan head to head diperlukan dalam menetapkan pimpinan grup saat dua tim bernilai sama.

Ganda kedua Lampung Irsan/Iqbal kalah rubber set 21-19, 17-21 dan 15-21 atas Ihsan / Satria. (tim)

Tags