Senam Aerobic, Umi Denda Fokus Satu-satu

DL/19102019/Jakarta

----  Pasangan atlet senam Aerobik Lampung, Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah, yakin bisa meraih prestasi lebih baik lagi dari Pekan Olahrag Nasional (PON) 2016 lalu. Keduanya merupakan andalan kontingen Lampung di beberapa kali PON belakangan ini.

Ditemui tim Satgas KONI Lampung di GOR Remaja Jakarta Pusat, belum lama ini, Umi dan Dhenda mengaku siap mempersembahkan medali.

Mereka berdua saat ini masih fokus pada persiapan pelatnas SEA Games di manila Philipina, 5-10 Desember 2019. “Kami masih pemusatan latihan untuk SEA Games. Kami harus fokus satu-satu agar mendapatkan hasil yang maksimal.” Ujar Dhenda.

Saai ini Umi dan Denda mendapatkan penanganan dari pelatih senam terbaik di Indonesia. Untuk itu mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, guna meniba ilmu sebagai bekal menghadapi PON Papua.

"Kami akan menjaga dan terus mengasah kemampuan kami. Kami akan berusaha memberikan yang terbail untuk Lampung di PON mendatang. Mudah-mudahan apa yang kami dapat di pelatnas, bisa menjadi modal di PON mendatang," kata Umi.

Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor pasangan, Indonesia sendiri mengir 5 atlet yang turun di nomor pasangan dan trio putra.

Terkait persiapan ini, Frans Nurseto, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi dan Sport Science, yang memimpin monitoring itu mengatakan bahwa secara persiapan tentu atlet Lampung ini lebih baik, karena ditangani pelatih tim nasional.

“Ya tentu kita harus gembira, karena mereka berdua masuk di tim nasional Senam SEA Games. Kami optimis dengan prestasi mereka, dan akan terus dipantau mulai saat ini sampai menjelang PON nanti,” katanya. (Lis)