Perampok Indomart Natar Ditangkap Polisi

DL/16102019/KALIANDA

---- Empat pelaku perampokan berhasil dibekuk, namun keempatnya dihadiahi timah panas oleh jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) karena berusaha melarikan diri.

"Kapolres Lampung Selatan AKBP. M Syarhan SiK. mengatakan dimana para pelaku tersebut melancarkan aksinya dengan memasuki Indomaret di wilayah kecamatan Natar Lamsel yang terjadi pada tanggal 3 Oktober 2019, sekitar pukul 22.30 Wib.” Kata Syarhan saat konferensi pers Mapolres setempat, Rabu 16 Oktober 2019.

Dengan membawa senjata api dan senjata tajam lalu pelaku menyekap karyawan indomaret, serta menguras sebagian isi dalam Indomaret dan menggondol uang tunai sejumlah Rp71 juta.

Syarhan menambahkan, para pelaku kabur ke luar daerah, yakni ke wilayah Tangerang Banten. “Alhamdulillah, kami berhasil melakukan penangkapan para pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut.” Tambahnya.

Dari keempat Tersangka yang berasal dari wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini berinisial SA (39), P (24), F (28), dan I (29).

Selain mengamankan keempat tersangka pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti dua pucuk senjata api rakitan, dua senjata tajam, 1 unit sepeda motor pelaku, dan puluhan bungkus rokok berbagai merk, serta sejumlah sisa barang hasil rampokan lainnya.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Jep)