Wartawan Olahraga Lampung Siap Dorong Prestasi Atlet Porwil

DL/14102019/Bandarlampung

---- Mulai menghangatnya persiapan menuju ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu, 2-9 November 2019, mulai menggelitik wartawan olahraga Lampung untuk memberikan dukungan dan dorongan kepada para atlet Porwil Lampung.

Ini tergambar dalam pembekalan wartawan olahraga Porwil Lampung yang diprakarsai oleh Bidang Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung yang berlangsung 14 Oktober 2019,. Di ruang rapat KONI Lampung.

Humas KONI Lampung mengumpulkan wartawan olahraga media yang terdiri dari TV, Radio, Koran dan media online untuk diberikan bekal dalam peliputan multy event, seperti Porwil.

“Kami punya harapan besar terhadap wartawan olahraga yang medianya concern juga pada peliputan olahraga. Maka dari itu kami juga harus mencari partner yang punya komitmen sama dengan KONI Lampung untuk membuat olahraga Lampung Berjaya,” Kata Supriyadi Alfian, Ketua Bidang Humas KONI Lampung.

Media yang mempunyai rubrikasi olahraga akan sangat baik untuk bersama-sama berperan membangun olahraga Lampung. “Kami ingin membangun sinergi dengan media utamanya untuk turut mendorong dan memotivasi atlet kita di berbagai even baik tingkat daerah, regional dan nasional bahkan internasional,” Ungkap Ketua PWI Lampung itu.

Sementara Hendri Meizon dari TVRI Lampung mengatakan bahwa dalam rangka memberikan motivasi kepada atlet Lampung, medianya juga sudah membuktikan komitmennya. “Kami punya rubrikasi sendiri tentang olahraga. Jadi kami memang siap untuk memberikan liputan-liputan yang olahraga demi mendorong semangat juang atlet Lampung,” katanya.

Semangat untuk menulis berita olahraga, memang mulai meningkat belakangan ini sehubungan dengan persiapan pertandingan berbagai cabang olahraga baik dalam Prakualifikasi PON maupun Porwil.

Para wartawan olahraga utusan dari berbagai media di Lampung menyatakan siap tempur dalam turut memaknai pembinaan olahraga Lampung terutama yang saat ini sedang dipersiapkan oleh KONI Lampung baik dalam Porwil maupun Pra PON.   (ageng)