Ade Ibnu: Kami Bertambah 20 Calon Perenang Andal Masa Depan

DL/13102019/Bandarlampung

---- Usai pergelaran Kejuaraan Renang Anindya Bakrie Cup (ABC) I, banyak hal yang bisa dipetik dalam even ini. Salah satunya adalah bertambahnya bibit perenang masa depan yang akan menjadi generasi penerus perenang-perenang Lampung.

Ini diungkapkan Ade Utami Ibnu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, usai menutup kejuaraan renang ABC I di kolam renang Pahoman Bandarlampung, Minggu 13 Oktober 2019.

Ade Ibnu dengan wajah ceria menuturkan bahwa gelaran even ini paripurna, namun pembinaan belum berhenti. “Ini baru awal. Dan kami kini memiliki setidaknya 20-an perenang  sebagai bibit unggul masa depan. Ini menggembirakan, karena era kami adalah era prestasi, namun tidak melupakan sisi regenerasi, agar tidak timpang dalam perjalanan prestasi itu sendiri,” katanya.

Ade menuturkan setidaknya ada 20-an perenang andal. Namun diluar itu masih banyak perenang berbakat yang perlu sentuhan lebih serius dari para pembina di klub maupun PRSI di seluruh provinsi.

“Ya ini awalnya melakukan pembibitan. Dengan lomba atau kejuaraan semacam ini, maka akan terlihat mutiara-mutiara masa depan. Saya optimistis dengan regenerasi seperti ini bisa didapatkan anak-anak yang punya talenta luar biasa.” Tambahnya.

Ade mengucapkan terima kasih kepada ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie yang telah merestui dan menyatakan akan terus melanjutkan even ini setiap tahunnya. "Saya juga sangat berterima kasih kepada teman-teman pengurus baru RSI Lampung yang mengerjakan pekerjaan ini dengan sepenuh hati, meskipun baru saja dilantik. Semoga ini menjadi pembelkarajan dan motivasi ke depannya," kata Ade. 

Dalam kejuaraan ABC I ini diikuti setidaknya 457 perenang, dan dibagi menjadi 22 kelas mulai dari usia dini hingga atlet kelompok umur 1 (KU-1).

Ini para perenang terbaik dalam kejuaraan ABC I tersebut:

Kelompok TK :

M Azka Al Fatih (putra/pa)

Batasya Ufaira (putri/pi)

Kelompok SD Kelas 1-2:

Revan Tua (pa)

Widya Batrisya (pi)

Kelompok SD kelas 3-4:

Alno Mulya (pa)

Yolanda Ferry (pi)

Kelompok SD Kelas 5-6:

Noel Alfredo (pa)

Kanza Kalila (pi)

Kelompok SMP:

Farreli Aryatama (pa)

Theresia Angel (pi)

Kelompok SMA :

Eka Septian (pa)

Ratna Devinta (pi)

KELOMPOK ATLET

Kelompok Umur 1 (KU-1)

Mahesa Maulana (pa)

Triana Ruspita (pi)

Kelompok Umur 2 (KU-2)

Jhosua Glen (pa)

Azzura Kayla (pi)

Kelompok Umur 3 (KU-3)

Dzahabi Falah (pa)

Queentania Dhara (pi)

Kelompok Umur 4 (KU-4)

Rafi Al Kahfi (pa)

Winda Ferda (pi)

Kelompok Umur 5 (KU-5)

Attila Kaenu (pa)

Viera Alexander (pi).

(don)