Para Perenang Lampung Siap Tembus Target Lolos PON 2020

Hanny saat menerima medali perunggu di POMNas Jakarta 2019

DL/26092019/ Bandarlampung

----- Untuk meloloskan para perenangnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, para pelatih renang dari Lampung sudah menyiapkan para perenang muda untuk meraih hasil yang baik di Pekan olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu.

Salah satunya adalah perenang putri Lampung, Halimatus Sa’diah, digadang sebagai salah satu yang bakal memberikan hasil positif dari kolam renang Pekan Olahraga Wilayah (PORWil) di Bengkulu yang akan berlangsung 2-9 November 2019.

Selain Hanny, panggilan akrab Halimatus Sa’diah, masih ada beberapa perenang yang juga diharapkan mampu memberikan medali untuk kontingen Lampung, dibagian putri seperti Navara (14) dan Azzura (14).

Sementara di bagian putra, Lampung masih akan bertumpu pada perenang Yoga (22), Djody (20)

Dan Akbar (16).

“Kami berharap mereka akn mengeluarkan seluruh kemampuan untuk lolos ke PON. Artinya dalam Porwil nanti mereka harus menunjukkan prestasi terbaiknya untuk menembus zona medali. Meskipun kita tahu lawan-lawannya sangat berat,” tutur Musarofah, pelatih renang Lampung.

Pada POMNas beberapa hari lalu, Hanny, yang turun di nomor 50 dan 100 meter Gaya Dada Putri merengkuh dua medali Perunggu. “Ya memang penampilan Hanny cukup bagus meski belum meraih hasil terbaik.  Lawannya memang atlet Pelatnas SEA Games asal Riau. Dan mereka ini pasti akan ketemu lagi di PORWil Bengkulu.” Tambah Eva, panggilan akrab Musarofah.

Meskipun lawan berat Hanny adalah perenang nasional dan pemegang Rekornas di nomor 50, 100 dan 200 meter Gaya Dada Putri, namun kans untuk meraih medali bagi Hannya masih sangat terbuka.

Sementara dua perenang muda lainnya, Navara dan Azzura, diproyeksinya juga meraih medali di PORWil nanti. “Navara dan Azzura peringkatnya masih dalam kisaran 4 dan 5 di Sumatera, sehingga jika diproyeksikan meraih medali perunggu masih realistis,” ujar Eva. (don)

Tags