Lampung FC Harus Manfaatkan Event Ini

DL/28072019/Bandarlampung

---- Tim sepakbola Lampung FC disarankan untuk memanfaatkan pertemuannya dengan tim nasional (Timnas) U-23 di stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Minggu sore 28 Juli 2019. Ini ditegaskan Indra Sjafrie, pelatih kepala timnas U-23, saat jumpa pers di Bukit Randu Sabtu siang, 27 Juli 2019.

“Kalau soal pertandingan besok, seyogyanya Lampung FC memanfaatkan momentum ini. Bukan soal menang kalah, tetapi ini soal permainan dan teknis bermain tim. Kalau Lampung FC main-main, ya rugi sendiri. Sebab kami tetap akan menerapkan tehnik yang sudah terprogram. Karena pertandingan ini bagian dari program timnas,” kata Indra.

Indra membawa pemain-pemain di tim yang memang sedang melakukan seleksi berjalan. “Tim ini masih melakukan seleksi, jelas belum merupakan bayangan tim yang sesungguhnya. Maka kami masih harus menerapkan program latihan berjalan yang sistematis hingga waktunya SEA Games nanti,” tambah Indra.

Namun dia tidak menampik bahwa pertandingan sore nanti merupakan penampilan yang juga harus menjadi hiburan tersendiri untuk masyarakat Lampung. Bukan hiburan lucu, namun hiburan teknik sepakbola yang baik dan benar.

Masyarakat akan disuguhi betapa sistem bermain sebuah tim mempunyai rangkaian yang harus dilatih dan dipahami oleh setiap pemainnya.

Sementara dari Lampung FC, melalui kapten tim Arifa menegaskan akan merepotkan tim nasional U-23 di stadion Sumpah Pemuda Minggu sore. “Kami tetap akan bermain mengeluarkan seluruh kemampuan dan akan merepotkan tim nasional. Karena kami juga berkeinginan untuk menang dalam pertandingan ini,” ujarnya saat jumpa media, Sabtu 27 Juli 2019.

Seperti dikabarkan panitia pelaksana laga, bahwa Minggu sore ini, akan digelar pertandingan eksebisi antara Lampung FC dengan Timnas U-23.

Tiket yang tadinya seluruhnya dijual lewat online, akhirnya dibuka juga untuk pembelian off-line di stadion Sumpah Pemuda Wayhalim sejak siang hari, agar masyarakat dapat memperoleh tiket dan menonton pertandingan itu dengan mudah. (geng)