Badak Lampung Takluk 0-3 dari Bali United

DL/30062019/Bandarlampung

Dua gol yang dicetak dalam dua menit di babak kedua, menambah pundi gol Bali United untuk memenangi pertandingan melawan tuan rumah Badak Lampung 0-3, saat bertandang ke stadion Sumpah Pemuda, Minggu 30 Juni 2019.

Bali United pada babak pertama mengemas satu gol harus sundulan kepala striker jangkung, Spasojevic. Dua gol lainnya bagi Bali United dicetak Spaso menit 65 dan Platje menit 65.

Kekalahan 0-3 ini menjadi yang kedua kalinya di kandang Badak Lampung.

Babak Kedua

Bermain dengan 10 orang, Badak Lampung memang sulit mengembangkan permainan sepanjang babak kedua.

Terhitung ada sekitar 6 kesempatan Bali United membombardir gawang Daryono. Seperti di menit 53. Tendangan Fadil yang menerima umpan terobosan dari Lilipaly melakukan tendangan menyusur tanah, namun sayang masih melebar di kiri gawang Daryono.

Serangan balik Badak Lampung dimenit 60 juga memberikan peluang gol. Namun kerjasama antara Musafri dan Torres, hanya sempat mendebarkan penonton di Way Halim. Saat kerjasama yang apik satu dua di kotak penalty.

Dalam solo run, Torres melepaskan tendangan lambung, namun Wawan Hendrawan mampu memblok bola, dan hanya menerpa mistar gawangnya. Ini menjadi kesempatan terbaik Torres dibabak kedua.

Lima menit dari serangan itu, terjadi gol untuk Bali United. Dari tendangan sudut, bek jangkung Bali United, Wilian Pacheco menanduk bola dengan bebas, dan tak terbendung oleh Daryono. 0-2.

Badak Lampung makin tertekan. Menit 68, giliran gelandang Bali United Antonius Platje, berhasil menggenapkan kemenangan timnya menjadi 0-3, dengan tendangan yang berkelas internasional setelah menang berebut bola dengan para pemain belakang Badak Lampung.

Peluang Badak Lampung masih terbuka, menit 82 saat Torres yang pindah ke sayap kiri memberikan umpan menyusur tanah ke kotak penalti Bali United, namun Musafri gagal memotong bola untuk menjadi gol.

Peluang terakhir Badak Lampung dari tendangan bebas yang dilakukan Vidal, mampu menembus pagar hidup di kotak penalti Bali United. Namun tendangan melengkung itu masih dapat diblok kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Hingga peluit akhir kedudukan 0-3 untuk Bali United. Hasil akhir ini membuat Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 16 dari lima pertandingan. Sedangkan Badak Lampung masih tertahan di posisi 10, dengan nilai 6 dari 6 pertandingan. (ageng)