PKK Lamsel Kedepankan Psoduk Lokal di Lampung Fair

DL/24042019/BANDAR LAMPUNG

--- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan ikut berpartisipasi dalam lomba inovasi olahan seafood dan umbi yang digelar TP PKK Provinsi Lampung, pada Lampung Fair 2019, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu 24 April 2019.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) III TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Rini Ariasih menuturkan, dalam ajang itu Lampung Selatan menyajikan masakan Taboh Udang Tebu Telur yang dipadu dengan Aneka Sambal Lampung dan masakan Udang Gulung Tiwul dipadu dengan Sambal Tempoyak serta minuman Serbat Queny.

“Menu yang kami tampilkan adalah untuk mengangkat potensi perikanan yang ada di Lampung Selatan, khususnya ikan dan udang yang dipadukan kearifan lokal yaitu tiwul dan tempoyak yang merupakan ciri khas Lampung Selatan,” beber Rini.

Rini berharap, dengan mengikuti lomba tersebut, dapat memperkenalkan inovasi menu seafood dan umbi kepada masyarakat luas.

Sementara, materi penilaian yang dilakukan para juri meliputi kreativitas atau inovasi masakan, penyajian dan penampilan, cita rasa, kehigienisan masakan dan meja saji.

Sedangkan, tim juri terdiri, juri 1 Alfpinka Mutia Rahmanita salah satu food traveller ternama, juri II adalah Chef Santi owner Santi Cake & Catering Villa Citra, dan Juri III Eka Yuni Harti perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung serta juri bayangan yang menilai kekompakan peserta lomba. (ris/kmf)