Akhmadi: DKI dan Lampung Bisa Bersinergi Dengan Baik

DL/12042019/Bandarlampung

---- Anggota Komisi II DPRD Lampung, Akhmadi Sumaryoto menegaskan bahwa kunker Tim Banang DPRD DKI Jakarta merupakan satu hal yang perlu diapresiasi.

Terlebih bahwa Lampung menjadi sala satu contoh provinsi lain. “Kunker ini merupakan kegiatan dalam mencari tahu nkelebihan dan kekurangan kita masing-masing. Yang kurang harus ditambah dan yang lebih harus memberikan ilmunya kepada yang kurang, akhirnya untuk kemajuan rakyat Indonesia,” katanya.

Ini diungkapkan Akhmadi saat berdiskusi dengan tim Banang dari DPRD DKI, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, 12 April 2019.

 “Kami patut mengapresiasi kunker teman-teman dari DKI dan provinsi lain. Karena ini merupakan kehormatan dari daerah Lampung, yang dipandang bisa menjadi percontohan. Lampung tumbuh dan berkembang di berbagai bidang. Maka dipersilahkan teman-teman menggali infornasi yang diperlukan,” katanya.

Oleh karenanya diharapkan hubungan baik ini akan berjalan lancar yang pada gilirannya akan membuat sinergi DKI Jakarta dan Lampung akan semakin baik dan saling menguntungkan diberbagai bidang.

Rombongan Banang DPRD DKI Jakarta dipimpin oleh HM Ashraf Ali. Dalam pertemuan tersebut, Ashraf mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka mencari informasi dan beberapa hal yang menarik di Provinsi Lampung. Termasuk untuk mengetahui porsi gubernur Lampung dalam penyampaian musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Kemudian, peran legislatif atas hasil reses dari daerah pemilihan (dapil) masing-masing. (adv/*)