Puryoto Yakin Perpani Siapkan Loloskan Atlet ke PON 2020

DL/01032019/Bandarlampung

----- Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung, yakin akan meloloskan pemanah Lampung ke PON Papua dan Papua Barat 2020.

Untuk itu Perpani Lampung telah menyiapkan delapan atletnya guna menghadapi Pra-PON tahun ini. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perpani Puryoto, belum lama ini di PKOR Way Halim.

Menurut Puryoto Perpani sudah menyiapkan atletnya guna menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX/2019. Lampung akan mengikuti aeluruh nomor yang diperlombakan, yaitu no ricuve putra/putri, compond putra dan nasional putra-putri.

"Kami akan turun full team, yang terdiri dari 4 atlet putra dan 4 atlet putri. Mereka juga akan turun di semua nomor yang diperlombakan. Mudah-mudahan tidak ada kendala dari para atlet," katanya.

Keyakinan Puryoto ini karena optimistis, salah satu atletnya sudah berhasil masuk ke Pelatnas SEA Games 2019.

"Satu atlet kita masuk dalam Pelatnas yaitu Taupan Bisma Guntur Aji di nomor compound. Sedangkan satu lagi yaitu Rizki Kevin, menjadi cadangan d Pelatnas SEA Games. Ini tentunnya menjadi modal kita di PON nanti," lanjut Puryoto.

Dia juga menjelaskan bahwa persiapan sudah mereka lakukan, sejak tahun lalu dengan target meloloskan atlet sebanyak-banyaknya di PON mendatang.

"Diminta atau tidak dipinta oleh KONI, kami sudah menjalankan program pembinaan. Sehingga persiapan dalam menghahadapi Pra-PON atau even lainnya, kamu sudah siap seperti saat ini," tambahnya. (man)