DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung ke-55

DL/08032019/BANDARLAMPUNG

---- Dalam rangka perayaan hari jadi Provinsi Lampung ke-55 sejak 1964-2019, DPRD Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin 8 Maret 2019.

Perayaan hari jadi bertemakan Lampung Maju Untuk Indonesia berlangsung khidmat.

Rapat paripurna istimewa diawali dengan proses penyambutan Gubernur Provinsi Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dan istri Apriliani Yustin, beserta Wakil Gubernur Bachtiar Basri, dan rombongan, melalui prosesi adat Lampung yakni Kanjauan.

Sesampainya di depan gedung DPRD Provinsi Lampung, rombongan Gubernur Lampung disambut dengan prosesi adat Lampung berupa Tanya jawab oleh juru baso dari pihak tamu dan pihak tuan rumah.

Penyambutan diiringi dengan petasan dan serangkaian proses adat Lampung untuk penerimaan Gubernur Lampung. Mulai dari pengucapan pantun selamat dating hingga pencak silat dari kantor Pemprov menuju depan gedung DPRD.

Gubernur Ridho disambut oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung dan melakukan foto bersama sebelum memulai jalannya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung.

Suasana hangat dan meriah sangat terasa dalam acara tersebut.

Setelah prosesi itu, Gubernur Ridho disambut Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal memasuki ruang rapat DPRD Lampung.

Rapat dimulai dengan salam pembuka, serta tari kreasi Lampung, tarian sanggar dari PKK Provinsi Lampung Apriliani Ficardo, dilanjutkan dengan paduan suara, dan lagu yang berjudul Ekham Ku Di Lampung yang bermakna kerinduan dan kecintaan masyarakat Lampung untuk Provinsi Lampung.

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, beserta sambutan-sambutan dan Pemotongan tumpeng HUT Provinsi Lampung ke-55. (ADV)