Sayang Itu #Cari_Aman Saat Naik Motor

DL/15022019/Bandarlampung

---- PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung melakukan gerakan edukasi keselamatan berkendara di mulai dari dunia pendidikan, kali ini Edukasi Safety Riding digelar di TK Satria Bandar Lampung yang diikuti oleh 80 anak-anak, guru dan orang tua murid. Kamis 14 Februari 2019.

Memanfaatkan momentum hari valentine yang jatuh setiap 14 Februari, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu komitmen TDM dalam berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya dengan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, edukasi Safety Riding For Kids diadakan karena pendidikan Safety Riding sepatutnya diberikan kepada anak-anak usia dini, hal ini disebabkan pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil sebagai bekal dikemudian hari saat mereka sudah dewasa.

"Sebagai contoh bagaimana cara menyeberang yang baik dan ketika naik motor. Nah kita didik sejak kecil karena mereka akan lebih mudah dididik sedari kecil," ujarnya.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan Honda selalu mengedepankan perhatiannya kepada Safety Riding sebagaimana selogan mereka yaitu No Sale Without Safety bahwasanya produk Honda tidak akan dijual jika tidak aman.

“Honda peduli terhadap kemanusiaan karena kecelakaan di jalan raya banyak terjadi karena kurangnya kesadaran pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas.Oleh sebab itu, pengenalan Safety Riding ini harus diberikan kepada anak sedari dini.” Terangnya

Untuk semakin mempermudah pemahaman anak-anak, materi yang diberikan lebih banyak games interaksi yang bersifat edukasi. Dalam kegiatan ini diberikan penampilan karakter lucu seperti badut dan sulap yang bertemakan tentang selamat di jalan maupun rambu-rambu dengan cara mendongeng sehingga lebih menarik bagi anak-anak.

Penjelasan Safety Riding  yang menampilkan cerita yang lucu dan menarik ditanggapi secara antusias oleh anak-anak.Ia berharap lewat program ini, anak-anak lebih paham bagaimana berkendara yang benar. Setidaknya mereka bisa mengingatkan orangtua agar berkendara yang lebih baik lagi. (ADV)