KORMI Turunkan Enam Inorga Pada Lampung Post Garden Fest 2023

DL/Bandarlampung/25012023

----- Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan manajemen surat kabar Lampung Post dalam mengisi acara Lampung Post garden Fest edisi kedua tahun 2023.

Dalam pembicaraan yang dilakukan kedua pihak disepakati partisipasi beberapa induk organisasi olahraga (Inorga) anggota KORMI akan turun dan mendemonstrasikan masing-masing disiplin olahraganya.

Ketua KORMI Lampung, Anshori Djausal menegaskan bahwa kesiapan untuk mengisi acara itu sudah dibicarakan dengan beberapa Inorga anggota KORMI.

“Usai rapat dengan pihak Lampung Post, kami bicarakan bersama-sama dengan Inorga, terutama yang relevan bisa mengisi acara itu. Karena tidak semua Inorga bisa masuk ke sana. Maka sementara ini kami akan mengirimkan enam Inorga yang selama enam hari secara bergantian akan mengisi acara di sana,” kata Anshori, Selasa 24 Januari 2023.


Lampung Post Garden Fest Volume 2 Spesial Imlek ini dilaksanakan pada 30 Januari  hingga 5 Februari 2023 mulai pukul 13.00 – 22.00 wib, di halaman Lampung Post Jl. Sukarno-Hatta No. 108 Rajabasa Bandar Lampung.

Anshori berharap seluruh Inorga yang tampil bisa memberikan hiburan dan sekaligus sosialisasi keberadaan Inorga sebagai anggota KORMI Lampung, yang mana beberapa Inorga ini mempersembahkan medali emas pada Fornas di Palembang.

“Ada beberapa Inorga terutama AKTI yang berperan sangat penting dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang tahun lalu, yang tampil di sini. Dan jelas kami bisa bersosialisasi di event ini,” tambah Anshori.


(para pesenam cilik dari YJI yang berprestasi nasional - foto Diah)

Beberapa Inorga yang siap ditampilkan antara lain:

Senin, 30 Januari 2023: Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI).

Selasa, 31 Januari 2023: Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI)

Rabu, 1 Februari 2023: Asosiasi Perguruan Pencak Silat Indonesia (APPSBI)

Kamis, 2 Februari 2023: Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Hip Heart dan LTJS.

Jumat, 3 Februari 2023: Ikatan Line Dance Indonesia (ILDI)

Sabtu, 4 Februari 2023: Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI). (Hms)