Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Untuk Korban Puitng Beliung

DL/23012023/Mesuji

---- Pemerintah kabupaten Mesuji bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban angin Puting Beliung yang terjadi di desa Sidang Muara Jaya kecamatan Rawajitu Utara kabupaten setempat.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Mesuji Huminsa Lubis, mewakili Penjabat Bupati Mesuji, menyerahkan bantuan secara simbolis untuk para korban bencana Puting Beliung yang terjadi beberapa waktu lalu, di Kantor BPBD Kabupaten Mesuji, Jumat 20 Januari 2023.

"Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana angin puting beliung di desa Sidang Muara Jaya. Sampaikan salam kami untuk warga di sana," ujarnya.

Pemkab Mesuji menyerahkan bantuan logistik berupa 24 paket sembako dan 60 keping asbes, 24 sak beras dengan berat 5 kg/sak, 7 box perlengkapan bayi serta 24 paket perlengkapan anak sekolah. Bantuan ini diserahkan kepada 24 rumah yang terdampak  akibat angin kencang hingga mengakibatkan kerusakan.

"Kami berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang kami emban serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami akan selalu hadir dan ada ketika masyarakat membutuhkan. Dengan semangat Bergerak Bersama Maju kami akan lakukan yang terbaik untuk kabupaten Mesuji," tambah Kalak BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi Sukau.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Sidang Muara Jaya, Darmi Muis mewakili Kepala desa setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Mesuji yang diwakili oleh BPBD Mesuji, yang telah bertindak cepat membantu korban angin puting beliung di desa tersebut.

“Harapan kami semoga Pemkab Mesuji akan selalu tanggap, cepat dalam membantu apabila terjadi bencana di kabupaten Mesuji. Rencananya setelah sampai di Sidang Muara Jaya bantuan ini segera kami sampaikan dan salurkan kepada korban bencana angin puting beliung," pungkas Darmi Muis. (Sup)