Bulutangkis Lampung Mulai Masuk Era Elit Porwanas

Sport/Malang/24112022

----- Masuknya pasangan ganda Agung Prahasta/Pieter Risky dari SIWO PWI Lampung ke semifinal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) menandai bahwa cabang bulutangkis Lampung sudah memulai dengan debut masuk era elit pada pesta olahraga wartawan empat tahunan ini.

Lampung sebelumnya melakoni pertandingan beregu pada awal hari-hari pertandingan bulutangkis Porwanas yang didakan di Unggul Sport Centre (USC), namun langsung ketemu dengan unggulan DKI Jakarta. Meski demikian, Lampung masih mampu mencuri satu angka dari ganda.

Dan ketika memasuki nomor perseorangan mulai terlihat bahwa kekuatan yang para pebulutangkis SIWO Lampung bisa bersaing dengan elit bulutangkis ala Porwanas.

Kali ini pasangan Agung Prahasta dan Pieter Ryski menembus empat besar yang Kembali bertemu dengan pasangan DKI Jakarta, Admiral Heppy dan Sumarjo.

Mungkin ini sandungan besar bagi Agung/Pieter, namun tidak ada hal yang mustahil dalam sebuah pertandingan semacam ini. “Bagi kami, menghadapi pertandingan adalah focus, yang utama. Siapapun itu lawannya,” kata Hendri Meizon, penanggungjawab Bulutangkis sekaligus atlet SIWO Lampung.

Dalam lingkaran semifinal, sudah berkumpul kekuatan hebat Porwanas selama ini, dimana ada pasangan Jawa Barat, Kusno Sujarwadi+Tatang Iwan,  yang akan ditantang pemain Riau, Kurnia Harto+Syukri Sulthan.

Pertemuan pasangan Lampung versus DKI Jakarta ini mengingatkan pada Porwanas tahun 1993, saat lampung menjadi tuan rumah dan bermain di GOR Saburai Bandarlampung.

Namun kala itu Lampung juga bertemu di beregu dan kalah 2-1. Lampung yang digawangi M. Sofyan, Anton Pramana, Eddy Nova dan Edi Purwanto, saat itu kalah dari DKI dan hanya puas dengan medali perunggu.

Kali inoi Agung/Pieter dimungkinkan akan melakukan revans untuk membalas kekalahan pendahulunya, yang saat ini berhadapan dengan pemain nomor satu di SIWO PWI DKI Jakarta, Admiral Heppy dan pemain veteran Sumarjo, yang juga sudah bermain saat tahun 1993 melawan Lampung.

Menurut Hendri, ini menumbuhkan kepercayaan diri bahwa Lampung bisa menembus zona medali dengan elit buliutangkis Porwanas 2022. (tim)