Sulpakar Buka Pawai Seni dan Budaya Mesuji Peringati HUT RI ke-77

DL/17082022/Mesuji

---- Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Pawai Seni dan Budaya, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Selasa 16 Agustus 2022.

Pawai seni dan budaya ini dimulai dari rute selamat datang Desa Gedung Ram hingga Tugu Macan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya. Pj Bupati Mesuji Sulpakar membuka kegiatan ini yang diikuti 4.500 peserta terdiri dari 4.000 para peserta pawai dan 500 drum band.

Dalam sambutannya, Sulpakar mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan pawai seni dan budaya yang diselenggarakan di Kabupaten Mesuji.


"Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim, pawai seni dan budaya dalam rangka HUT RI ke-77 resmi saya buka. Mari kita Bersama-sama menjaga persatuan, kekompakan dan keselamatan dalam kegiatan pawai seni dan budaya di Kabupaten Mesuji,” ungkap Sulpakar.

Sulpakar menegaskan bahwa ada dua peristiwa dalam kegiatan pawai seni dan budaya ini, yaitu menyerahkan 4 ribu bendera merah purih dan pawai seni dan budaya.

“Demi menjaga persatuan dan kesatuan Republika Indonesia, serta melestarikan budaya di Kabupaten Mesuji, kita bersama-sama melakukan pawai seni dan budaya, walaupun kita berbeda tetapi tetap satu untuk membangun Indonesia,” jelasnya.

“Kita bersyukur atas limpahan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, yang mana Kabupaten Mesuji telah menyelenggarakan kegiatan pawai seni dan budaya pada hari ini,” jelasnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Mesuji Sulpakar diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin, Asisten I Indra Kusuma, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Andi S Nugraha dan para pejabat Pemkab Mesuji lainya. (Sup)