Kwarda Pramuka Lampung Bantu Warga Terdampak Banjir di Pardasuka Pringsewu

DL/07012021/Pringsewu

---- Kwarda Pramuka Lampung memberikan bantuan berupa pakaian anak-anak, remaja, dewasa dan lansia serta masker kepada warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu.

Banjir yang melanda beberapa Pekon di Pardasuka Pringsewu akibat hujan deras yang mengguyur daerah ini pada  Selasa, 5 Januari 2021 sejak pukul 18.00 wib hingga pagi hari.

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kak Sumarju Saeni mewakili Ketua Kwarda  Lampung terpilih Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph menyampaikan bantuan tersebut.

Mbak Nunik, panggilan akrab Chusnunia Chalim mengatakan bahwa bencana alam datangnya tidak dapat diprediksikan sebelumnya, tentu sangat berat yang dirasakan oleh warga terdampak apalagi dalam suasana pandemi Covid 19 ini. 

Oleh karena itu Kwarda Pramuka Lampung dalam hal ini Pramuka Peduli hadir untuk sekedar meringankan beban para terdampak.

Kak Nunik mengharapkan kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu segera membagikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bermanfaat. 

Dia berpesan bahwa walaupun dalam keadaan berduka Damun masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu Handoyo yang mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu, selaku Wakil Ketua Bidang Abdimasgana mengucapkan terimakasih tidak terhingga atas perhatian dan kepedulian Kwarda Lampung.

Selanjutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat terdampak. (HMS)