Bupati Umar Lantik Pj Sekdakab Tubaba, Novriwan Jaya

DL/21092020/Tubaba

--- Berdasarkan Surat Gubernur Lampung tertanggal 17 September 2020 Nomor : 800/ 2072 /VI.04/2020 Perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat, bahwa Novriwan Jaya, S.P. sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, disetujui menjadi PJ. Sekdakab setempat.

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, SP melantik dan mengambil Sumpah jabatan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat di ruang rapat Bupati, Senin 21 September 2020.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati, Forkopimda, Asisten I & III, Staff Ahli dan seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bupati Tulang Bawang Barat dalam sambutannya mengatakan, bahwa seorang Sekretaris Daerah pada dasarnya memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, terutama dalam menjembatani dan menyelamatkan dua kepentingan, yaitu kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah daerah.


”Sekretaris Daerah adalah agen Pemerintah Daerah, yang diharapkan mampu menerjemahkan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah Daerah, sehingga Pemerintah Daerah bersama-sama dengan unsur dan komponen lain yang ada di daerah ini dapat bergerak seiring sejalan dalam membangun dan memajukan daerah, sesuai dengan arah kebijakan yang telah disusun secara bersama-sama," ungkap Bupati.

Bupati mengharapkan agar Sekda yang baru dilantik segera mengambil langkah langkah yang diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan.

"Secara khusus, kepada sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang resmi akan segera melaksanakan tugas mulai hari ini, saya menyampaikan harapan agar kirinya Saudara Novriwan jaya, SP dapat segera mungkin mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintah, dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dengan kedudukan sebagai salah satu unsur kepemimpinan, hendaknya Saudara Sekretaris Daerah dapat mengembangkan sikap-sikap pemimpin yang demokratis, memberikan rasa aman, dan juga memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemerintah daerah dan, juga bagi komponen masyarakat yang ada,"terangnya.

Sementara, kepada segenap Aparatur Sipil Pemerintah, Bupati juga berharap agar senantiasa Proaktif dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur Pimpinan Daerah, sehingga seluruh Kebijakan dan Program Kerja yang disusun akan dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan.

Bupati Tulang Bawang Barat mengucapkan Selamat kepada Novriwan Jaya SP yang secara resmi akan melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Mudah-mudahan, dengan berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, dan juga dengan memohon petunjuk serta ridho dari Allah SWT, maka Saudara Novriwan Jaya, nantinya akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diembannya, Amin." Tambahnya. (ADV)

 

Tags