KNPI Diharapkan Mampu Sebagai Agen Perubahan

DL/26022020/Mesuji

---- Bupati Mesuji, Saply TH, yang diwakili Staf ahli bidang hukum dan Politik Hamdani secara resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah ke - 4 DPD KNPI Kabupaten Mesuji Tahun 2020, di Rumah Makan Citra Intan, Desa Simpang Pematang,Kecamatan Simpang Pematang, Minggu 16 Februari 2020.

Dalam sambutan Bupati Mesuji yang dibacakan Hamdani mengatakan, Ada harapan dan keinginan besar dari Pemerintah Kabupaten Mesuji, bahwa pertemuan tersebut menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Mesuji.

Bukan hanya dalam wadah KNPI, tetapi juga organisasi pemuda lainnya, dalam membangun wilayah Mesuji, bangsa dan negara.

"KNPI saat ini, telah berkembang menjadi organisasi pemuda yang independen, organisasi yang berkarakter sebagai mitra pemerintah, dan organisasi yang salah satu program utamanya mempersiapkan anggotanya sebagai pemimpin masa depan yang handal. Maka, saya berkeyakinan organisasi KNPI ke depan, akan mampu menjadi organisasi  besar dan mencetak pemimpin yang memiliki karakter kebangsaan yang kuat." Jelas nya.

Menurut Saply TH, perkembangan yang ada, serta tantangan-tantangan dimasa yang akan datang, organisasi KNPI, harus mengambil peran.

Sejarah membuktikan bahwa pemuda merupakan motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saply TH berharap, KNPI harus bisa mempersiapkan seluruh anggotanya untuk menjadi agen perubahan dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang efektif, sebagai bangsa yang berbudaya, serta memiliki 4 pilar kebangsaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Maka nilai-nilai ini tidak boleh lepas dari kepribadian dan karakter anggota KNPI sebagai pemimpin masa depan.

Ketua KNPI Mesuji, Idrus Topik mengatakan seluruh anggota KNPI  Mesuji mendukung semua program-program Pemerintah Kabupaten Mesuji. (sup)

Tags