Danlanal: Desember Kita Gelar OWS Tingkat Nasional

DL/23022020/Pesawaran

---- Open Water Swimming (OWS) Danlanal Cup I Lampung membanggakan. Peserta yang mencapai 418 orang dari seluruh kategori menjadi hal yang fenomenal di Indonesia. Bahkan ada 6 peserta yang dari Taman Kanak-kanak (TK) menjadi hal yang mengejutkan, dengan usia peserta termuda 4,5 tahun.

Danlanal Lampung, Letkol Marinir Amrul Adriansyah dengan semangat berapi-api saat opening ceremony menegaskan bahwa OWS kali ini untuk pembelajaran semua dalam penyelenggaraan event ringkat daerah.

“Kami bangga dengan peserta kali ini. Dalamwaktu 1 bulan persiapan, ternyata mampu merekrut 418 peserta. Ini luar biasa. Terima kasih anak-anak Lampung dan pelatih serta guru yang sudah mampu juga memotivasi anak-anak mengikuti OWS pertama ini. Kalau dari sisi peserta, kita patut bangga mencapai sedemikian besar. Yang penting kali ini kita kenalkan dulu ke anak-anak kita,” ungkap Adriandyah.

Komandan Lanal yang baru beberapa bulan tugas di Lampung ini langsung membuat gebrakan yang berani dalam bidang olahraga laut. “Kolam di Lampung ini kan luas. Kenapa tidak dimanfaatkan. Maka setelah event ini, kita akan evaluasi bagaimana kurang dan lebihnya. Setelah itu kita akan gelar OWS untuk tingkat nasional,” katanya.

Adriansyah didampingi ketua pelaksana Mayor Laut Prasetyo Bekti, juga turun langsung ke lapangan memberikan pengarahan untuk seluruh panitia pelaksana terutama dari sisi keamanan peserta.

“Kami akan terus memantau selama pelaksanaan di sini, dengan kekuatan penuh. Ini semua untuk memastikan even ini aman dan terkendali. “ujar Danlanal.

Adriansyah juga mengucapkan terima kapada seluruh jajaran TNI AL, seperti dari Korps Marinir yang juga sudah menurunkan peralatan dan personil dalam lomba ini. Kemudian untuk Pemprov Lampung dan KONI Provinsi Lampung. Serta seluruh sponsor Bank Lampung, Telkomsel dan beberapa pihak lainnya.

“Kepada pak Gubernur Lampung, kami mengucapkan terima kasih atas support nya pada acara ini. Karena OWS juga olahraga berprestasi yang dipertandingkan hingga Olimpiade, maka gelaran ini menjadi alternatif untuk pembinaan para calon atlet yang hendak memilih jalir OWS sebagai cabang olahraga yang digeluti kelak,” katanya.

Pada upacara open ceremony itu dihadiri Kadispora Lampung mewakili Gubernur Lampung, beberapa perwakilan dari Bupati dan Walikota, Ketua PRSI Lampung dan jajaran Marinir serta Angkatan Laut wilayah Lampung. (hms_Ows)

Tags