Harusnya Masuk Rekor MURI, Peserta OWS Lampung Terbesar Se Indonesia

DL/21022020/BANDARLAMPUNG

---  Luar biasa antusias masyarakat Lampung dalam mengikuti even Open Water Swimming (OWS) Danlanal Cup I atau renang di perairan terbuka yang diselenggarakan oleh Pangkalan Angkatan Laut Panjang bekerjasama dengan PRSI provinsi Lampung.

Dari target 200 peserta dari seluruh kategori, ternyata yang mendaftar hingga Rabu 19 Pebruari 2020 sudah 406 peserta dari seluruh provinsi Lampung.

“Sampai hari ini sudah masuk 406 pendaftar, artinya dua kali lipat dan disinyalir ini menjadi yang terbesar pesertanya di Indonesia yang selama diadakan. Nah ini bukti bahwa Lampung punya potensi yang besar untuk atlet renang muda.” Kata Mayor Laut Prasetyo Bekti, ketua Pelaksana OWS Danlanal cup I.

Dalam rapat yang dilakukan di Kantor Danlanal Lampung membahas tentang teknis pelaksanaan dan melakukan check persiapan terakhir di lapangan dipimpin langsung petugas dan sudah membuat lintasan.

Hari ini langsungkan technical meeting untuk penjelasan persyaratan pertandingan dan aturan lainnya.

Kegiatan ini juga didukung dari Telkomsel Lampung untuk penguatan sinyal di lokasi saat pertandingan. “Kami juga memerlukan ini untuk menyiarkan langsung kepada para orang tua peserta agar mereka tahu posisi renang di tengah laut. Maka dari itu kita menggandeng Telkomsel untuk dukungan sinyal yang kuat dan stabil di sana. Sehingga panitia bisa melakukan live event yang bisa dinikmati yang ada di pinggir pantai,” ungkap Prasetyo Bekti.

Pelaksanaannya akan dilakukan di Pantai Klara, Pesawaran sejak pukul 09.00 sampai selesai dengan lima kategori dari SD dua kategori, SMP, SMA dan Umum. (dan)

Tags