Ustad Solmed: Pak Mukhlis Orang Yang Pandai Bersyukur

DL/16022020/Lambar

---- Ummat yang pandai bersyukur adalah satu diantara yang disayangi Allah. Dan bersyukur setiap mendapatkan kesenangan maupun kesedihan juga merupakan sikap orang Islam sejati.

Itu diantara penggalan ceramah yang disampaikan oleh penceramah kondang, Sholeh Mahmoed Nasution atau lebih dikenal dengan Ustad Solmed, di kediaman Drs. H. Mukhlis Basri, M.M, anggota DPR RI.

Dan ini lebih banyak dilakukan oleh Mukhlis Basri. “Perlu ditauladani sikap ini. Karena di dunia ini hanya Allah yang mempunyai kuasa untuk menjadikan dan tidak menjadikan kita sebagai apa. Maka pak Mukhlis adalah tauladan orang yang pandai bersyukur,” kata Ustad Solmed.

Mukhlis Basri menggelar tasyakuran atas terpilihnya menjadi anggota DPR RI periode 2019 – 2024. Acara ini dilangsungkan di Kampung Halaman Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, Minggu 16 Pebruari 2020 pukul 09.00 WIB.


Sementara Mukhlis Basri mengatakan bahwa Taysakuran ini merupakan wujud rasa syukur atas terpilihnya mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini sebagai anggota DPR RI dan telah berjalan dengan aman, lancar sesuai harapan.

“Allah Subhanawata’ala memberikan ijinnya kepada saya untuk menjadi anggota DPR RI. Doa saya dikabulkan. Maka dari itu wajib hukumnya untuk mensyukurinya. Disamping untuk mempererat tali silaturahmi uquwah islamiah, ini juga sebagai penyampaian rasa syukur itu.” Katanya.


Mukhlis terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai PDIP Dapil Lampung I duduk di Komisi I yang membidangi Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri, dan lain-lain. 

Diketahui, Mukhlis Basri yang akrab dipanggil MB ini berkiprah selama lebih dari 20 Tahun di dunia politik Lampung Barat dan provinsi Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Bupati Lambar Parosil Mabsus, S.Pd, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai PDIP Yanuar Irawan dan Lesty Putri Utami, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Unsur Forkopimda, para Camat se-Lambar, Danramil 422-06/Sumberjaya, Kapolsek Sumberjaya, para Peratin se-Kabupaten Lampung Barat. (ton)


Tags