LKS Lampung Berbagi Untuk 3 Ribu Lansia

12 Juni 2018 - 05:40:04 | 216 | HUMANIORA

DL/12062018/Bamdarlampung

----- Momentum penting menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1439 H / 2018 M sudah diambang mata. Umat Islam dari segala penjuru dunia dari Sabang sampai Merauke akan menyambut hari kemenangan ini dengan sukacita.

Hal ini sesungguhnya merupakan manifestasi kebahagiaan setelah berhasil memenangi perjuangan selama bulan Suci Ramashan, atau sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh.

Ini dikemukakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni saat membuka acara launching Berbagi Kasih kepada kaum lanjut usia (Lansia) oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) se Provinsi Lampung di LKS Amanah Bunda di Pringsewu Senin, 11 Juni 2018.

Sumarju mengatakan bahwa sebagai rasa syukur, 15 LKS di Provinsi Lampung kepada Allah SWT, dan atas jasa-jasa para Lansia dalam pembangunan serta upaya mempersiapkan generasi muda untuk melanjutkan perjuangannya dalam pembangunan, maka mulai Senin 11 Juni 2018 melaksanakan pendampingan sekaligus menyampaikan bingkisan berupa paket sandang dan pangan kepada para Lansia miskin di luar panti yang dikemas dalam Program Home Care Service Lansia.

Diawali oleh LKS Amanah Bunda di Pringsewu diserahka bingkisan untuk 125 orang dan LKS Bintang di Lampung Barat ada 110 orang, LKS Bumi Sholawat, Kabupaten Mesuji ada 300 orang.

Selanjutnya, sampai dengan Rabu 13 Juni 2018 sekitar 12 LKS lainnya akan berbagi kasih dengan para Lansia kurang beruntung seluruhnya 3.000 orang.

Seperti yang diutarakan oleh bendahara LKS Bintang, Ninu Agustina via selulernya bahwa ada beberapa barang yang diberikan kepada Lansia. “ Untuk mBah Laki (Lansia pria-red) dikasih baju koko, sedang mBah Putri (Lansia wanita) dikasih Mukena untuk mereka sholat Hari Raya nanti. Disamping itu masing-masing juga dibagikan paket sembako," kata Ninu. (Ppid-dinsos)