Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ Santuni Anak Yatim Piatu

09 Juni 2018 - 13:16:57 | 2700 | HUMANIORA

DL/09062018/Pesawaran

----- Kompi Senapan A Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ yang bermarkas di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, bekerjasama dengan insan pers yang tergabung dalam Ikatan Jurnalisme Kabupaten Pesawaran (IJKP) menggelar kegaiatan bakti sosial peduli anak yatim piatu.

Tidak kurang dari 40 anak yatim dan piatu di sekitar markas Kompi senapan A Yonif 143/TWEJ mendapatkan santunan berupa sembako dan uang saku. Bantuan tersebut diberikan oleh Dankipan A Lettu Inf. Oyong mewakili Danyonif, Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Rabu 6 Juni 2018.

Lettu Inf Oyong menyampaikan, bahwa dalam bulan Ramadhan banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu yang kurang mampu terlebih para anak yatim dan piatu.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak-anak yatim dan piatu. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI AD dengan masyarakat. Hakekatnya harta yang kita miliki itu bisa dibawa mati. Caranya dengan menyantuni anak-anak yatim dan piatu atau membantu saudara-saurada kita yang membutuhkan,” tegasnya.

Oyong juga menghimbau jajarannya dan lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, terlebih kepada para kaum Duafa dan anak-anak yatim agar di bulan Ramadhan dan pada hari Raya Idul Fitri mereka juga dapat merasakan kebahagiaan.

“ Satu kebanggaan bagi kami anggota TNI bila dapat membantu dan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Mereka itu juga saudara-saudara kita yang perlu perhatian dan kasih sayang kita,” tandasnya. (Igun)