Via Vallen Bangga Bisa Kenalkan Dangdut di Acara Asian Games

08 Juni 2018 - 01:30:16 | 246 | OLAHRAGA

DL/08062018/Jakarta

---- Popularitas Via Vallen belakangan ini akhirnya membawa ke dunia olahraga, meskipun masih dalam kegiatannya bernyanyi.

Pelantun lagu Sayang ini akan turut menghiasi dan meramaikan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut akan dihelat mulai bulan Agustus mendatang hingga bulan September.

Sebagai tuan rumah event olahraga terbesar kedua di dunia, tentunya Indonesia harus menyuguhkan sesuatu yang istimewa. Salah satunya dengan menyebarkan semangat Asian Games melalui Theme Song berjudul Meraih Bintang.

Seperti dirilis bola.com, pedangdut Via Vallen pun didaulat untuk menyanyikan lagu tersebut. Mendapat kesempatan spesial, tak ayal hal itu jadi kebanggaan baginya.

"Yang jelas saya pribadi bangga sekali dengan Asian Games ini. Saya terlibat dan ikut berkontribusi melalui lagu saya berjudul Meraih Bintang. Bangga karena Ini adalah event yang sangat besar, ini adalah event olahraga terbesar nomor dua di dunia yang melibatkan kurang lebih 4 miliar orang di dunia, setengah dari penduduk di dunia. Jadi saya sangat bangga sekali. Mudah-mudahan Indonesia nantinya bisa mendapatkan medali emas," ujar Via Vallen, saat ditemui di Toha Studio, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu 6 Juni 2018. 

Demi mendapat penampilan terbaik, Via Vallen pun harus latihan vokal dan menghafalkan lagu. Kendati demikian, ia tak menemui kesulitan berarti saat sesi rekaman.

“Kemaren sih hafalin lagunya, terus rekaman. Lagunya gampang dihafalin lah, sekali denger aja udah langsung nyangkut. Jadi harapan Via di lagu ini semoga bisa membawa nama Indonesia juga di kancah internasional. Karena ini genre musiknya dangdut tapi yang modern, karena dangdut musik dari Indonesia sendiri jadi sama aja kita memperkenalkan musik dangdut di masyarakat Internasional," jelasnya.

Tak menampik, Via mengaku merasa sedikit terbebani dengan hal ini. Meski begitu ia tetap berharap semoga lagu yang ia bawakan nanti dapat diterima di kancah Internasional.

"Kalau beban pasti ada, kira-kira bisa nggak ya dangdut ini diterima di internasional? Mudah-mudahan sih bisa. Mudah-mudahan semua masyarakat juga ikut mendukung suksesnya Asian Games ini," ungkapnya.

Via Vallen  baru-baru ini diterpa masalah di media sosial. Wanita 26 tahun tersebut mengaku mendapatkan perlakukan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pemain sepakbola ternama di Indonesia. Namun siapa yang melakukan hal tersebut, Via tidak mengungkapkannya. (dbs)