Pembegal Logistik Arinal-Nunik Terancam Hukuman 9 Tahun

07 Juni 2018 - 23:20:15 | 51 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/07062018/Lampung Tengah

--- Komitmen polisi Lampung Tengah yang bekerja cepat menindaklanjuti pembegalan truck pengangkut logistik bahan kampanye pasangan cagub-cawagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia (Arinal-Nunik) dibuktikan.

Satreskrim Polres Lampung Tengah berhasil membekuk Hasan, tersangka pemerasan atas Eko Jarwanto yang ikut mengantarkan bahan kampanye pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia pada Rabu, 6 Juni 2018 sekitar pukul 17.45 WIB.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Resky Maulana mengatakan pelaku ini diamankan saat menuju rumahnya Eko. “Dia kita amankan karena akan menekan dan melakukan pemerasan terhadap Eko,” ungkap dia saat dihubungi pada Rabu malam, 6 Juni 2018.

Untuk laporan pembegalan terhadap truk yang dibawa oleh rekannya Eko masih dalam penyelidikan Polisi. “Kita amankan pelaku atas upaya pengancaman terhadap Eko. Sebilah senjata tajam berupa badik kita amankan dari pelaku, Hasan.” ucapnya.

Menurutnya, pelaku juga memiliki catatan kejahatan dalam laporan Polisi lainnya. “Bulan Maret pelaku ini melakukan penculikan. Dia juga sudah mengakuinya,” tuturnya.

Resky menerangkan anggotanya kini sedang melakukan pendalaman atas tindak kejahatan yang dilakukannya. “Masih kita dalami dan mau memeras korban. Namun handphone yang diambil oleh pelaku belum berhasil ditemukan,” ucapnya.

Atas perbuatannya ini Hasan dikenakan pasal 368 KUHP ayat 1 dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sebelumnya, mobil logistik tim pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia (Arinal - Nunik) yang memuat sarung, jilbab, dan kalender dibegal ketika berada di Kampung Negaraaji, Kecamatan Anaktuha, Lampung Tengah Jumat, 1 Juni 2018.

Mobil colt diesel warna kuning dengan plat BE 9890 BO dihadang oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan perampasan truk sekitar pukul 23.00 WIB. (Lis)