Golkar Minimal Siapkan 15.006 Saksi di Pilgub

07 Juni 2018 - 22:42:31 | 216 | POLITIK

DL/07062018/Bandarlampung

---- Calon Gubernur Lampung Ir.H. Arinal Djunaidi menegaskan bahwa partai Golkar Lampung dan Kolaisinya akan menyiapkan setidaknya 15 ribuan saksi untuk pemilihan Gubernur 2018 nanti.

Ini jumlah minimal, jika dalam 1 TPS ditugaskan 1 saksi.

Demikian diungkapkan Arinal usai menghadiri pembukaan Training Of Trainer (ToT) Saksi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 yang diadakan oleh tim kerja pemenangan Arinal-Nunik yang diikuti 268 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, digelar di Hotel Nusantara Bandarlampung, Kamis 7 Juni 2018.

Arinal menegaskan pentingnya acara ini. Karena dalam prosesnya para peserta dilatih untuk menjadi instruktur yang kemudian akan melatih saksi-saksi di lapangan sampai di tingkat TPS.

“Jumlah TPS di Provinsi Lampung saat ini sebanyak 15.006 TPS dan kita akan siapkan 1 TPS 2 Saksi. Oleh sebab itu dan dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk menyatukan tekad, bentuk pribadi kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab, yakin dan percayalah Kemenangan Pilgub 2018 akan kita raih.” Katanya bersemangat.

Ketua Panitia Pelaksana Darlian Pone, mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik nomor : 265/TIM-KERJA/V/2018 Tertanggal 26 Mei 2018.

“Para peserta dalam TOT kali ini akan diberikan pengetahuan tentang kepemiluan khususnya berkenaan dengan dengan proses penghitungan suara baik tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga di TPS," Ujarnya kepada awak media.

Adapun narasumber yang memberikan materi diantaranya, Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik, H.Tony Eka Candra, Kapolda Lampung, KPU Provinsi Lampung, dan Bawaslu Provinsi Lampung. (ver)