Nunik: Perkenalkan Nama Saya Chusnunia

07 Juni 2018 - 21:39:01 | 945 | POLITIK

DL/07062018/Lampung Tengah

---- Cara yang sangat santun selalu dibawa oleh Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim atau lebih dikenal dengan panggilan Nunik.

Terlebih di daerah yang baru disambanginya. "Saya senang dipertemukan dengan keluarga baru saya, masyarakat Bumiratu Nuban. Perkenalkan nama saya Chusnunia, saya bupati nonaktif Lampung Timur. Saya merupakan bupati wanita pertama di Lampung,” ungkapnya.

Nunik mengaku sangat senang bertemu dengan warga Nuban yang bersemangat. “Saya senang kita dipertemukan, bergembira bersama, bergembira lahir batin. Semoga kita dipertemukan dengan Ramadan selanjutnya, puasanya dilancarkan lahir batin, dan diterima oleh Allah SWT. Amiiiinnn,” ucap wanita berjilbab ini.

Nunik menyampaikan banyak hal saat bersama Hijau Daun Ngabuburit bareng warga Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, Kamis, 7 Juni 2018.

“Saya satu-satunya perempuan kontestan Pilgub Lampung. Pokoke (Pokoknya) aku sing (yang) paling ayu dewe (cantik sendiri). Wong liyane lanang. (sebab yang lain laki-laki).” guraunya.

Nunik menceritakan alasannya menerima pinangan dari Arinal Djunaidi menjadi tandemnya. "Saya menerima ajakan Pak Arinal mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur karena beliau mengajak bukan untuk mencari kekuasaan, tetapi untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Lampung,” terangnya.

Mantan Anggota DPR RI Dua periode ini berkomitmen bersama Arinal Djunaidi untuk mensejahterakan petani di Lampung. “Betul-betul untuk kesejahteraan masyakat petani. Saya dan Pak Arinal memprioritaskan petani melalui Kartu Petani Berjaya, yang tujuannya agar nantinya petani tidak lagi kesulitan mencari Bibit dan benih tersedia dan berkualitas.” Tandasnya.

Tidak ada lagi keluhan petani,  pupuk harus ada dan siap untuk digunakan, obat-obatan untuk hama penyakit juga tersedia. “Nanti ada kredit usaha tani sebesar Rp20 juta per orang. Bisa untuk usaha lain dari pertanian, misalnya untuk ternak ayam dan bebek,” bebernya.

Nunik menceritakan, betapa saat ini untuk menempuh pendidikan tinggi sangat mahal. Apalagi untuk anak-anak petani. “Saya dan pak Arinal sepakat meningkatkan kemampuan para geneasi muda. Maka dari itu kami siapkan program khusus untuk anak para petani. Kami ingin anak petani yang melanjutkan ke perguruan tinggi di fakultas pertanian, kita berikan beasiswa penuh sampai menjadi sarjana," imbuhnya dengan semangat.

Nunik menegaskan bahwa untuk mewujudkan hal itu, maka masyarakat Nuban harus memenangkan pasangan nomor 3. “Ini semua akan terwujud, jika bapak ibuk mencoblos nomor 3 pada Pilgub 27 Juni 2018. Salam tiga jari, pilih nomor tiga. Ojo lali nggih (jangan lupa yaa), coblos nomor 3, petani Lampung sejahtera,” tegasnya. (lis)