Tiket Promo KA Premium Idul Fitri Rp70 Ribu

05 Juni 2018 - 21:14:23 | 325 | EKONOMI

DL/05062018/Bandarlampung

----- Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) divisi regional (Divre) IV dalam sehari telah berhasil menjual 4.966 tiket.

“Sehari kita keluarkan 4.966 lembar tiket. Dan itu dalam sehari habis,” ujar Kepala PT KAI Tanjungkarang, Suryawan kepada awak media di Kantor PT. KAI, Selasa 5 Juni 2018.

Suryawan menegaskan bahwa saat ini sedang menggelar ujicoba, untuk kereta api premium pada Selasa 5 Juni 2018.

Disamping itu, PT. KAI juga telah menguji coba kereta api premium yang akan mengangkut para pemudik tahun ini. Kereta api dengan fasilitas mewah tersebut dibanderol dengan biaya tiket Rp70 ribu perorang.

“Itu biasanya selama tiga bulan kita promo, kalau normal biaya tiketnya Rp170 ribu. Ini juga merupakan kebanggaan masyarakat Lampung,” katanya.

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan penghargaan kepada masyarakat Lampung dan Sumsel, maka pada ujicoba ini pengoperasian KA Kuala Stabas Premium relasi Tanjungkarang-Baturaja PP akan dilaksanakan sampai 11 Juni 2018.

Selama masa ujicoba penumpang bisa membeli tiket dengan tarif promo diskon sebesar 25% dengan jurusan Tanjungkarang ke Rejosari & Kotabumi dan sebaliknya Rp60 ribu, Tanjungkarang ke Martapura & Baturaja dan sebaliknya Rp75 ribu.

Baturaja ke Martapura & Kotabumi dan sebaliknya Rp60 ribu dan Baturaja ke Rejosari & Tanjungkarang dan sebaliknya Rp75 ribu.

Kuala Stabas adalah pemberian nama dari Pemerintah Provinsi Lampung yang merupakan suatu tempat pelabuhan yang indah dan bersejarah di daerah pesisir Barat.

KA Kuala Stabas merupakan KA kelas komersial, setiap harinya berangkat dari stasiun Baturaja pukul 06.30 menuju stasiun Tanjungkarang dengan stasiun perhentian di Martapura, Kotabumi dan Rejosari. Sedangkan dari Stasiun Tanjungkarang berangkat pukul 13.00 menuju Stasiun Baturaja dengan stasiun perhentian yang sama. Adapun kapasitas tempat duduk KA Kuala Stabas Premium adalah 640 tempat duduk. (ver)