Andi Desfiandi: Harta Yang Tak Pernah Habis Itu adalah Ilmu

05 Juni 2018 - 14:17:15 | 318 | HUMANIORA

DL/05062018/Lampung Selatan

---- Pondok Pesantren Modern Annida Karanganyar menggelar wisuda angkatan V. Acara yang dihadiri oleh orang tua santri ini, berlangsung dari pagi bertempat di lapangan basket Pondok Pesantren Modern Annida, Minggu 3 Juni 2018.

Eka Prasetiawan, Lc selaku Kepala Sekolah mengutarakan bahwa tahun ini Ponpes Annida mewisuda 24 santri. Fadillah Akbar dan Fadlu Rahman menjadi santri terbaik dengan nilai yang didapatkan sangat memuaskan.

“Saya ucapkan selamat bagi 24 santri yang lulus pada hari ini, saya berharap ilmu yang kalian dapatkan di sini dapat terus diamalkan untuk masyarakat luas dan kalian melanjutkan ke pendidikan yang kalian cita-citakan, pesan saya cintailah almamatermu dan teruslah belajar karena manusia hidup itu untuk belajar, belajar, dan belajar,” papar Eka.

Rangkaian acara wisuda ini, dimeriahkan oleh pentas seni yang dipersembahkan dari santri untuk para tamu undangan. Dalam pentas seni kali ini menampilkan tarian saman dari Aceh, pantomim, teater musikal, pidato menggunakan bahasa inggris dan arab, hadroh rabbana, dan tapak suci.

Ustadz Yunis, Ketua Panitia wisuda V mengutarakan bahwa penampilan hari ini adalah persembahan terbaik dari para santri Pondok Pesantren Modern Annida untuk para orang tua wali dan tamu undangan.

“Kami persembahkan yang terbaik dari Pondok Pesantren Modern Annida untuk para tamu undangan, karena di sini mereka tidak hanya dididik mendalami ilmu agama dan baca Al Qur-an saja melainkan santri bisa mengembangkan kemampuan diri melalui ektrakulikuler,” kata Ustadz Yunis.

Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin mengucapkan selamat atas kelulusan santri Pondok Pesantren Modern Annida Karanganyar dan berharap ilmu yang sudah didapatkan di sini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Harta yang tidak pernah habis adalah ilmu, maka ketika kamu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, maka ilmu yang kalian dapatkan pada saat ini akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang-orang disekitar kalian, saya hanya berpesan kepada para calon alumni Ponpes Annida untuk terus belajar agar cita-cita yang kalian impikan dapat tercapai dan ingat ketika kalian berilmu jadikan ilmu kalian bermanfaat untuk ornag banyak,” kata Andi.

Di acara wisuda pada bulan ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, Pondok Pesantren Annida juga membagikan sembako untuk warga kurang mampu kepada warga sekitar.

Pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan sosial di bulan ramadhan yang diselenggarakan oleh Yayasan Alfian Husin, yayasan yang menaungi Pondok Pesantren Annida. (lis/*)