Jajaran DPD Golkar Lampung Silatnas dan Bukber Bareng Ketua Umum

02 Juni 2018 - 00:58:04 | 189 | NASIONAL

DL/02062018/Jakarta

--- Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya menggelar silaturahmi nasional dan buka puasa bersama dengan seluruh DPD  Partai Golkar Provinsi se-Indonesia Jumat, 1 Juni 2018.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar sudah menempatkan bahwa empat pilar kebangsaan ini sudah final di Partai Golkar terutama yaitu Pancasila, UUD, NKRI maupun Bhineka Tunggal Ika.

“Kami melihat bahwa Pancasila adalah dasar filosofi yang tentu menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap dia di Jakarta. 

Menurutnya, Indonesia adalah negara kebangsaan, dimana semua golongan agama dan kelompok mendapatkan tempat dan semuanya menjadi bagian utuh dari Indonesia.

“Kami juga membahas terkait dengan 20 tahun reformasi, dimana Partai Golkar sendiri merupakan bagian dari reformasi itu sendiri. Kita ketahui bersama bahwa Partai Golkar semula bernama Golongan Karya dan pasca reformasi merubah atau mentranformasi diri menjadi Partai Golkar,” bebernya. 

Menteri Perindustrian Republik Indonesia ini menerangkan Partai Golkar sejak reformasi sampai hari ini tentunya mewarnai perkembangan daripada  demokrasi itu sendiri. 

“Reformasi juga sudah memberikan warna kepada pendidikan politik juga memberikan warna demokratisasi ekonomi itu sendiri,” tuturnya.

Acara Buka Puasa DPP Partai Golkar dengan DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia, dihadiri diantaranya, para Ketua Umum DPP Partai Golkar pada masanya yakni HM. Jusuf Kalla (Wakil Presiden); H. Akbar Tanjung; H. Aburizal Bakrie; Ketua Dewan Pakar: H. Agung Laksono dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjen; Letjen TNI Purn. H. Lodewijk F. Paulus, Para Ketua diantaranya H. Idrus Marham, H. Nusron Wahid, H. Azis Syamsudin, dan Jajaran Pengurus DPP serta Para Ketua, Sekretaris dan Wakil Ketua serta Bendahara DPD Partai GOLKAR seluruh Indonesia. 

Adapun silatnas dan bukber juga dihadiri DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung sekaligus Korbid Pemenangan Pemilu, I Made Bagiasa selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dan Korbid Kepartaian, H. Supriyadi Hamzah selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung. (*)